Kabar Bima

Pembagian E-KTP Kecamatan Mpunda Lancar

209
×

Pembagian E-KTP Kecamatan Mpunda Lancar

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Proses distribusi Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) di sejumlah kecamatan di Kota Bima berlangsung lancar. Kecamatan Mpunda misalnya, sejak pembagian diumumkan bulan lalu, ratusan orang dari sejumlah Kelurahan hadir dan mengambil KTP baru tersebut setiap hari.

Pembagian E-KTP Kecamatan Mpunda Lancar - Kabar Harian Bima
Ilustrasi. Foto: Media Indonesia

Camat Mpunda, Arifin S.Sos kepada Kahaba mengaku, sejauh ini pembagian E-KTP di Kecamatan Mpunda berlangsung tanpa ada hambatan yang berarti. Warga yang namanya tertera dalam daftar penerima E-KTP pada pendistribusian tahap awal ini telah banyak yang mengunjungi kantor Kecamatan Mpunda. “Dalam sehari sampai ratusan warga yang datang dan mengambil E-KTP nya,”tuturnya.

Pembagian E-KTP Kecamatan Mpunda Lancar - Kabar Harian Bima

Meski distribusi lancar, namun Arifin belum bisa memastikan sampai kapan pembagian tahap pertama ini tuntas dilaksanakan. Yang ia tahu, dari ribuan kartu yang harus dibagikan itu, baru separuhnya yang sudah diambil oleh masing-masing pemilik. Arifin menghibau kepada seluruh warga Kecamatan Mpunda yang namanya tertera dalam daftar penerima E-KTP agar dapat mengambil kartu itu di kantornya setiap hari dan jam kerja.

Pemerintah tingkat kelurahan juga diharapkannya aktif menghimbau warga untuk mengambil E-KTP nya. Jika pembagian pertama sudah selesai, maka dalam waktu yang tidak lama E-KTP yang tersisa dan masih berada di pusat akan segera di datangkan. “Semakin cepat diambil,  semakin baik. Ini agar petugas juga bisa menyelesaikan pekerjaannya dan siap melaksanakan pembagian untuk tahap berikutnya,” jelas Arifin ketika ditemui di kantornya, Selasa (20/11/2012).

Arifin juga mengingatkan, pengambilan E-KTP tidak boleh diwakili oleh orang lain. “Baik itu yang muda maupun yang sudah lanjut usia, tidak boleh ada yang diwakili. Karena saat pengambilan nanti, sidik jari yang bersangkutan akan diambil lagi untuk dicocokkan dengan data di kartu,”tandasnya. [BS]