oleh

Camat Madapangga Rakor Jelang Pilkades

-Kabar Bima-15 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Desember 2019 mendatang, Pemerintah Kecamatan Madapangga menggelar rapat koordinasi (Rakor), Senin (25/11).

Suasana Rakor Jelang Pilkades di aula Kantor Camat Madapangga. Foto: Ist

Camat Madapangga Mohamad Saleh menyampaikan, sebanyak 7 desa di kecamatan setempat akan menggelar Pilkades serentak tahun ini. Yakni Desa Campa, Woro, Mpuri, Dena, Rade, Bolo, dan Desa Madawau.

“Suksesi Pilkades nanti harus menjadi tanggung jawab bersama seluruh elemen, karena itu perlu ada koordinasi,” ujarnya.

Ia membeberkan, hal penting yang dibahas pada Rakor itu yakni keadaan keamanan di wilayah kecamatan setempat, terutama di 7 desa yang akan menggelar Pilkades itu.

“Memperkuat keamanan di setiap desa agar kondisi lingkungan aman dan damai baik menjelang maupun saat Pilkades,” katanya

Ia mengimbau kepada seluruh kadindat calon kepala desa yang akan bertarung nanti, agar senantiasa menjaga keamanan dan kedamaian di wilayah masing-masing. Jauhi kampanye hitam yang dapat memicu konflik sosial.

“Kemanan ini menjadi tanggung jawab bersama termasuk calon kepala desa,”ungkapnya.

Selain itu, masyarakat juga diimbau agar sama-sama menjaga keamanan, tampa saling menjelekkan calon. Sebab semua calon yang campil adalah orang-orang baik di desa masing-masing.

“Tinggal dipilih sesuai hati nurani. Mana yang lebih baik dari semua calon itu,” imbaunya.

*Kahaba-10

Komentar

Kabar Terbaru