Kabar Bima

Pol PP Amankan Siswa Bolos Belajar

275
×

Pol PP Amankan Siswa Bolos Belajar

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Satuan Pol PP pada Dinas Pol PP Kota Bima mengamankan 3 orang siswa SMKN 2 Kota Bima yang sedang duduk nongkrong dan tidak mengikuti proses belajar mengajar, Selasa (26/11).

Pol PP Amankan Siswa Bolos Belajar - Kabar Harian Bima
Pelajar SMKN 2 Kota Bima saat diamankan Pol PP. Foto: Ist

Siswa tersebut akhirnya digelandang ke kantor Pol PP untuk diberikan pembinaan. Kini, para Pol PP masih terus berada di lapangan untuk melakukan monitoring siswa yang tidak masuk mengikuti pelajaran.

Pol PP Amankan Siswa Bolos Belajar - Kabar Harian Bima

Kepala Dinas Pol PP Kota Bima M Nur Madjid mengaku, monitoring dimulai pukul 08.00 Wita, saat hendak meluncur ke SMKN 2 Kota Bima, Pol PP melihat 3 orang siswa tersebut yang tidak bolos belajar.

“Siswa yang diamankan dari SMKN 2 Kota Bima. Mereka diamankan di depan rumah warga di Sadia dan bolos sekolah,” katanya.

Diakui Nur, siswa tersebut kemudian diberikan pembinaan dan diminnta untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya. Lalu dipulangkan ke sekolah asal.

Selain mengamankan siswa tersebut sambungnya, Pol PP saat ini juga masih berada di lapangan untuk terus monitoring. Saat ini, Pol PP bersama aparat kepolisian stand by di sekitar SMAN 4 Kota Bima, untuk mencegah adanya tawuran lanjutan siswa.

“Kemarin ada tawuran, dan hari ini berlanjut, makanya Pol PP stand by dulu di sana,” ujarnya.

Nur menambahkan, monitoring ini merupakan agenda rutin yang dilakukan Pol PP. Untuk menjamin keamanan daerah dan menegakkan peraturan daerah.

*Kahaba-01