oleh

Telkom Bangun Proyek Jaringan FTTH di Kecamatan Woha

-Kabar Bima-0 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Untuk maksimalnya pelayanan jaringan internet, Kantor Daerah Telkom (Kandatel) Bima saat ini tengah membangun proyek jaringan baru bernama Fiber To The Home (FTTH) di Kecamatan Woha.

Pelaksana Operasional Kandatel Bima Edi Baharudin. Foto: Bin

Pelaksana Operasional Kandatel Bima Edi Baharudin menjelaskan, FTTH merupakan teknologi yang pernah digunakan sebelumnya, dengan jenis kabel optic yang menuju ke rumah-rumah pelanggan. Hanya saja, FTTH ini memiliki jaringan internet yang super cepat.

“Ini teknologi lama yang memakai kabel tembaga. Cuman yang lama untuk data internetnya kapasitas maksimal 3 MB, itu pun kalau kabel tembaganya bagus. Tapi FTTH ini kecepatan mencapai 20 – 100 MB,” jelasnya, Selasa (26/11).

Di Woha kata dia, telah dibangun dengan kapasitas calon pelanggan baru sebanyak 192 pelanggan. Pekerjaannya akan dirampungkan secepat mungkin, kemudian dilanjutkan pembangunannya sampai di Desa Saukur, dilanjutkan hingga ke Desa Tangga dan Desa Sie.

“Untuk 3 daerah itu, kita buka sekarang untuk siap jual sebanyak 120 pelanggan,” sebutnya.

Mengenai harga sambung Edi, masih kompetitif atau masih menggunakan harga internet biasa sekitar Rp 300 ribu. Sementara layanan dari FTTH tersebut, tentu lebih bagus, super cepat dan komplit.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru