oleh

Camat Wawo Imbau Masyarakat Jaga Keamanan Jelang Pilkades Serentak

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2019 secara serentak di Kabupaten Bima tidak lama lagi. Untuk Kecamatan Wawo, ada 4 desa yang melaksanakan pesta demokrasi enam tahun sekali tersebut. Keempat Desa tersebut yaitu Desa Maria, Desa Maria Utara, Desa Tarlawi dan Desa Riamau.

Camat Wawo Imbau Masyarakat Jaga Keamanan Jelang Pilkades Serentak - Kabar Harian Bima
Ilustrasi

Pada saat ini para calon maupun pendukungnya tengah mengkampanyekan diri untuk memperoleh suara terbanyak pada saat pungut dan hitung nanti. Ini pula yang membuat terjadi perbedaan pilihan oleh masyarakat yang ada.



Untuk itu Camat Wawo Aidin berharap proses tersebut tetap mengedepankan nilai-nilai kekeluargaan dan kebersamaan, yang juga ciri khas masyarakat di Kecamatan Wawo.

Baca:   Camat Wawo Safari Ramadan di Desa Maria

“Nilai-nilai adat dan budaya sebagai masyarakat yang santun mari kita laksanakan dalam proses Pilkades di Kecamatan Wawo,” ajaknya, selasa (26/11)

Tanggungjawab menciptakan keamanan dan kenyamanan tidak hanya pada masing – masing calon, tapi juga pada masyarakat. Untuk itu ia sampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat dan calon kades untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, agar Pilkades serentak ini berjalan lancar dan kondusif.

Baca:   4 Cakades Riamau Ikut Pengundian Nomor Urut

“Perbedaan pilihan saat ini jangan sampai membuat kita terpecah belah dan bermusuh-musuhan. Kebersamaan dalam silaturahim harus tetap terbangun,” harapnya.

Mengenai adanya isu-isu politik uang dan keterlibat perangkat desa, Aidin berharap masyarakat jangan mudah terprovokasi. Pastikan terlebih dahulu kemudian laporkan kepada pihak terkait.

*Kahaba-08


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kabar Terbaru