Kabar Bima

Polres Proses Kasus Dugaan Malpraktek di RSUD Bima

295
×

Polres Proses Kasus Dugaan Malpraktek di RSUD Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Keluarga Almarhumah Hj Siti Halimah warga Kelurahan Ule yang meninggal diduga akibat malpraktek di RSUD Bima 1 Oktober lalu, secara resmi dilaporkan ke Polres Bima Kota. (Baca. Diduga Malpraktek, Pasien di RSUD Bima Meninggal Dunia)

Polres Proses Kasus Dugaan Malpraktek di RSUD Bima - Kabar Harian Bima
Benyamin, keluarga korban dugaan malpraktek di RSUD Bima. Foto: Deno

Keluarga Almarhumah Benyamin menyampaikan, sesuai dengan kesepakatan keluarga, kasus itu sudah dilaporkan ke Polres Bima Kota Senin pekan kemarin. Setelah itu, pihaknya sudah menghadiri dipanggil oleh penyidik sebanyak 2 kali untuk dimintai keterangan. (Baca. Dewan Akan Panggil Pihak RSUD Bima, Dugaan Malpraktek itu Memalukan)

Polres Proses Kasus Dugaan Malpraktek di RSUD Bima - Kabar Harian Bima

“Kasus ini dilaporkan oleh istri saya selaku anak kandung dari almarhumah Hj Siti Halimah,” ujarnya, Selasa (26/11)

Benyamin menegaskan, sampai kapanpun kasus itu harus diselesaikan, agar bisa dibuktikan bahwa kinerja petugas di RSUD Bima tidak sesuai harapan masyarakat. (Baca. Rabu Pekan Ini, Dugaan Malpraktek di RSUD Bima Akan Dilapor Polisi)

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Bima Kota IPTU Hilmi Manossoh Prayoga membenarkan adanya laporan kasus dugaan malpraktek tersebut. Kasus itu masih dalam tahap penyelidikan penyidik Unit Tipidter. Usai memeriksa pelapor, penyidik segera memanggil pihak terkait yang dilaporkan. (Baca. Dugaan Malpraktek, Barang Bukti Baru Ungkap Kebohongan RSUD Bima)

“Kami sudah 2 kali memeriksa pelapor, setelah ini kami akan memanggil pihak RSUD Bima untuk dimintai keterangan,” katanya.

*Kahaba-05