oleh

Desember Mendatang, Pemdes Tonda Seleksi Perangkat Desa

-Kabar Bima-22 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pemerintah Desa Tonda Kecamatan Madapangga akan menjaring perangkat desa pada bulan Desember 2019 mendatang. Itu dilakukan karena ada jabatan lowong, yakni Kasi Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat. Selain itu 3 jabatan Kadus Karama Lembo, Ratu Rate dan Kadus Tonaga juga akan diseleksi.

Sekretaris Desa (Sekdes) Tonda Subhan. Foto: Ist

Sekretaris Desa (Sekdes) Tonda Subhan menyampaikan, Kasi Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat sebelumnya dijabat oleh Lukman Mansyur yang sudah meninggal dunia sekitar bulan September 2019. Selain itu, Kadus Karama Lembo, sebelumnya dijabat oleh Yakub Abdullah, tapi karena melanggar aturan diberhentikan pada bulan Juli 2018.

“Sedangkan Kadus Ratu Rate merupakan dusun pemekaran bulan Agustus 2018 yakni sesuai Perda Kabupaten Bima nomor 06 Tahun 2018 tentang penatapan desa di wilayah Kabupaten Bima,” ujarnya.

Kemudian Kadus Tonaga saat ini dijabat oleh Husain M Ali. Tapi karena masa jabatannyan berakhir pada Desember 2019 mendatang, maka akan dilaksanakan penjaringan secara serentak dengan kadus-kadus yabg lain.

“Selain jabatan lowong karena pejabat meninggal dunia. Seleksi perangkat desa juga karena alasan lain,” katanya.

Ia menjelaskan, rencana penjaringan perangkat desa itu telah disampaikan secara resmi oleh Kapala Desa (Kades) pada saat kegiatan kemasyarakatan beberapa waktu lalu.

Dalam waktu kata Sekdes, pihaknya akan membentuk panitia pelaksana penjaringan perangkat desa, dengan melibatkan unsur Pemdes, Lembaga Desa dan tokoh masyarakat.

“Sesuai rencana, seleksi penjaringan akan digelar selambat lambatnya pada Rabu yakni tanggal 25 Desember 2019,” bebernya.

*Kahaba-10

Komentar

Kabar Terbaru