oleh

Pembangunan Puskesmas Sanggar Hampir Rampung

-Kabar Bima-51 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pembangunan Puskesmas Sanggar menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN, melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Bima tahun 2019 hampir rampung. Dilihat dari kemajuan fisik pekerjaan, pembangunan puskesmas tersebut sudah mencapai sekitar 70-80 persen.

Progres pembangunan Puskesmas Sanggar. Foto: Yadien

Kepala Puskesmas Sanggar Ibrahim mengatakan, saat ini proses pembangunan puskesmas tersebut berjalan lancar tanpa ada kendala apapun, baik dari segi pengerjaan maupun bahan material.

“Pengerjaan hampir rampung, kami akan terus genjot,” ujarnya, Kamis (28/11).

Kata dia, pembangunan Puskesmas Sanggar merupakan wujud nyata kinerja Bupati Bima melalui Dinas Kesehatan yang menginginkan pelayanan dasar kesehatan terhadap masyarakat didekatkan.

“Semoga dengan adanya gedung baru ini, ke depan pelayanan akan lebih baik dan pasien dapat merasakan kenyamanan saat berobat,” harapnya.

Ia membeberkan, pengerjaan pembangunan puskesmas tersebut akan dilakukan selama 150 hari kalender, sesuai dengan waktu yang tertera dalam kontrak kerja. Sehingga pengerjaan diperkirakan akan selesai sampai bulan Desember mendatang.

“Semoga bisa sesuai target dan waktu yang ada di kontrak kerja. Sehingga gedung bisa segera digunakan,” harapnya lagi.

*Kahaba-10

Komentar

Kabar Terbaru