Kabar Bima

HKN ke-55, Puskesmas Bolo Akan Gelar Bhakti Sosial

216
×

HKN ke-55, Puskesmas Bolo Akan Gelar Bhakti Sosial

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 Tahun 2019, Puskesmas Bolo bakal menggelar Bhakti Sosial (Baksos) yang dipusatkan di Lapangan Sepakbola Desa Tambe kecamatan setempat, Sabtu (30/11) mendatang.

HKN ke-55, Puskesmas Bolo Akan Gelar Bhakti Sosial - Kabar Harian Bima
Kepala Puskesmas Bolo Nurjanah. Foto: Yadien

Kepala Puskesmas Bolo Nurjanah mengatakan, kegiatan itu digelar sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Kecamatan Bolo yang selama ini mendukung serta berpartisipasi langsung untuk kemajuan puskesmas setempat.

HKN ke-55, Puskesmas Bolo Akan Gelar Bhakti Sosial - Kabar Harian Bima

“Kami bisa menyelenggarakan kegiatan ini tentu karena peran serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima melalui Dinas Kesehatan,” ujar, Kamis (28/11).

Sesuai rencana, kegiatan akan dimulai pukul 06.00 Wita, dengan bentuk kegiatan yakni, Jalan Sehat, Senam Sehat, Kampanye Germas, dan Sarapan Buah Bersama. Selain itu juga akan diselenggarakan pelayanan kesehatan gratis oleh Tim TGC, pengobatan gratis, pelayanan Kesehatan Ibu Dan Anak (KIA).

“Nanti juga ada pelayanan kesehatan gigi dan mulut, pelayanan laboratorium, pelayanan obat dan farmasi serta yang lain,” katanya.

Selain akan memberikan pelayanan kesehatan kata Nurjanah, saat acara nanti pihaknya juga akan menyelenggarakan jalan sehat dengan rute star di perbatasan Rasabou Tambe sampai di Lapangan Sepakbola Desa Tambe.

“Nanti ada Door Prize dengan hadiah-hadiah yang menarik,” bebernya.

Ia berharap, semoga kegiatan itu mendapatkan dukungan dari semua elemen masyarakat, sekaligus datang meramaikan kegiatan itu.

*Kahaba-10