oleh

Sempat Alami Kendala, Pembangunan Puskesmas Lambu Mulai Dilanjutkan

-Kabar Bima-26 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sempat mengalami kendala, pembanguan Puskesmas Lambu kini sudah dilanjutkan dengan progres pembangunan yang lebih baik.

PPK Pembangunan 4 Puskesmas, Farid. Foto: Yadien

Pejabat Pembuat Komitmen PPK Dikes Farid mengatakan, pembangunan gedung Puskesmas Lambu saat ini sudah memasuki 80 persen. Meskipun sempat mengalami beberapa kendala, tapi proses pembanguna telah kembali normal dan berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah, progress Puskesmas Lambu sekarang baik,” ujarnya, Jumat (29/11).

Kata dia, sesuai kontrak kerja, pengerjaan pembangunan puskesmas tersebut akan dilakukan selama 150 hari kalender, yakni hingga bulan Desember mendatang.

“Pengerjaan dimulai bulan Juli sampai bulan Desember nanti,” katanya.

Ia membeberkan, pembanguan gedung Puskesmas Lambu sama dengan pembangunan 3 puskesmas lainya. Yakni menggunakan anggaran yang bersumber darin dana afirmasi DAK Tahun 2019, dengan nilai Rp 8 miliar.

“Sama dengan yang lain, dari dana afirmasi DAK 2019,” bebernya.

Saat ini, semua bahan dan material yang dibutuhkan untuk pembanguan puskesmas tersebut sudah ada di lokasi. Tinggal menggunakan metode kerja cepat agar pengerjaan tidak melewati batas waktu yang sudah ditentukan.

“Kalau lembur lembur terus mereka mampu selesai sampai Desember nanti,” ungkapnya.

Farid berharap, semoga para kekerja dan kontraktor mampu mengejar waktu yang tersisa untuk menyelesaikan pengerjaan yang ada. Karena, jika dalam waktu yang ditentukan pengerjaan belum selesai, maka kontraktor akan dikenakan denda.

*Kahaba-10

Komentar

Kabar Terbaru