oleh

Pemilihan Sampela Kae Akan Segera Dihelat

-Kabar Bima-6 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pemilihan Sampela Kae akan segera digelar bulan ini. Pemilihan itu diselenggarakan oleh Komunitas Tambulate Dana Mbojo pada tanggal 23 sampai 25 Desember 2019.

Pemilihan Sampela Kae

Ketua Komunitas Tambulate Sigit mengatakan, melalui pemilihan itu pihaknya menaruh harapan besar sebagai satu barometer dari eksistensi pemuda yang nyata dalam membangun jati diri, baik secara individu serta mampu menjaga sekaligus melestarikan keberlangsungan adat tradisi serta budaya lokal di Bima yang berdampak pada pembentukan generasi penerus yang berkarakteristik.

“Ajang pemilihan putra dan putri Kae ini diharapkan akan menjadi pilar yang kuat serta kokoh untuk mempromosikan seni, budaya serta pariwisata di Bima baik pada level lokal maupun nasional, yang berimplikasi menarik para wisatawan domestik maupun wisatawan asing,” ujarnya, Minggu (1/12).

Kata dia, putra dan putri Kae yang terpilih nanti akan langsung menjadi ambassador dalam segala aspek kehidupan, terutama aspek seni budaya, pariwisata, kesehatan reproduksi, gerakan anti narkoba serta sosial ekonomi. Karena dengan ability, knowledge, beauty serta behavior yang ada dalam diri putra dan putri Kae diyakini mampu menyentuh semua lapisan, baik pemerintahan maupun masyarakat.

“Kami menaruh harapan besar terhadap kemajuan pariwisata, seni budaya dan sebagainya kepada putra dan putri Kae yang terpilih nanti,” katanya.

Ia membeberkan, adapun persyarakat yang harus dipenuhi oleh calon putra dan putri Kae yang ikuti pemilihan yakni, berusia 17 sampai 25 tahun, memiliki wawasan yang luas dan beretika, warga negara Indonesia yang berdomisili di Kae yang dibuktikan dengan KTP, belum pernah menikah, dan tinggi badan 165 cm untuk putra dan 160 untuk putri.

“Serta foto menggunakan pakaian adat dengan latar putih yang dilampirkan pada formulir pendaftaran,” urainya.

Sementara waktu pendaftaran kata dia, dimulai pada tanggal 1 sampai 15 Desember, technical meeting tanggal 20 Desember, seleksi tanggal 23 sampai 25 Desember dan grand final dilaksanakan pada tanggal 29 Desember 2019.

“Setiap peserta yang mendaftar akan dikenakan biaya hanya Rp. 50 ribu,” bebernya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai seleksi itu, calon peserta bisa menghubungi pihak panitia melalui telpon atau sms di 085337664558 atau di 085337190293.

*Kahaba-10

Komentar

Kabar Terbaru