oleh

Baznas Gelontorkan Dana RTLH Untuk 21 Unit

-Kabar Bima-11 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bima turut membantu program pemerintah daerah, dengan menyalurkan dana bedah rumah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak Rp 315 juta di tahun 2019.

Kondisi rumah warga setelah mendapatkan bantuan RTLH di Kelurahan Tanjung. Foto: Eric

Sekretaris Baznas Kota Bima H Muhdin menyampaikan, dana RTLH tersebut diperbantukan bagi masyarakat yang rumahnya sudah tidak layak huni, sehingga harus diperbaiki agar bisa layak untuk ditempati.

“Program perbaikan rumah RTLH ini sebanyak 21 unit, anggarannya Rp 15 juta per rumah. Program ini tersebar Kelurahan Tanjung, Dara, Melayu dan Santi,” sebutnya, kemarin.

Muhdin menjelaskan, sebelum bantuan diberikan kepada penerima manfaat. Terlebih dahulu pihaknya mendata dan mensurvei 21 unit rumah tersebut bersama lurah dan ketua RT setempat.

“21 unit rumah yang mendapatkan bantuan ini telah memenuhi persyaratan. Seperti surat kepemilikan rumah, kondisi rumah yang tidak layak, kondisi sosial ekonomi yang lemah dan lain-lain,” katanya.

Dengan adanya bantuan RTLH itu, pihaknya berharap masyarakat dapat memanfaatkannya dengan baik, dalam rangka mendapatkan hak dan tempat tinggal yang layak.

“Insya Allah bantuan ini dapat membawa perubahan kehidupan bagi masyarakat, sehingga bisa tinggal dengan nyaman dan tenteram,” bebernya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru