STISIP Wisuda 294 Mahasiswa dan Mahasiswi

Kota Bima, Kahaba.- STISIP Mbojo – Bima menggelar Rapat Senat Terbuka Dies Natalis ke-XXXVIII dan Wisuda Sarjana Angkatan ke-XLI di Aula Alumni dan mahasiswa STISIP, Sabtu (30/11). Pada rapat senat terbuka tersebut ikut dihadiri oleh perwakilan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) wilayah VIII Bali Nusra Luh Gede Teni Waisnawini, perwakilan dari Pemerintah Kota Bima Dr Syamsuddin, seluruh civitas akademika STISIP serta orang tua para wisudawan dan wisudawati.

Suasana wisuda mahasiswa dan mahasiswi STISIP Mbojo-Bima. Foto: Deno

Ketua Lembaga STISIP Mbojo Bima Mukhlis Ishaka dalam sambutannya menyampaikan, wisuda merupakan suatu momentum penting dalam dunia pendidikan. Wisuda juga merupakan momentum yang sangat bermakna bagi keluarga wisudawan.

Momentum itu harus diartikan sebagai berakhirnya tugas dan tanggungjawab STISIP dalam mengantarkan secara formal mahasiswa menjadi lulusan sebagai insan yang berilmu dan terakhlak mulia, serta saat meniti profesi dan karir.

“Mahasiswa yang wisuda hari ini sebanyak 294 orang, 223 mahsiswa dari jurusan Administrasi Negara dan 71 mahasiswa dari jurusan Komunikasi,” sebutnya.

Kata Mukhlis, ilmu yang dimiliki sesuai dengan bidang keahlian bisa dijadikan dasar untuk terus berusaha dan bekerja lebih keras lagi demi keherhasilan yang akan datang.

Untuk menyongsong masa depan yang cerah, para wisudawan telah dibekali pengetahuan dan keterampilan yang memadai. Dengan andalan 4 kecerdasan yaitu kecerdasan spiritual, kecerdasan intelektual kecerdasan sosial dan kecerdasan emosional.

“Kami yakin bahwa wisudawan dapat segera mengintegrasikan diri dengan lingkungan, memanfaatkan dan menciptakan kesempatan dan mampu berkompetisi secara sehat dan sportif,” katanya.

Sementara itu Ketua Yayasan STISIP Mbojo Bima H Muhtar Yasin berharap, agar para wisudawan dan wisudawati bisa menjaga nama baik almamater setelah berada di kehidupan yang luas bersama masyarakat. Terus berkarya untuk menjadi pribadi yang berguna bagi orang lain.

Apalagi sekarang adalah zaman tekhnologi, tentu kecakapan disiplin intelektual sangat perlu diperhatikan untuk menjawab tantangan perkembangan zaman. Skill diberbagai bidang sangat perlu dikembangkan, untuk menjadi tongkat estafet kepemimpinan masa depan.

Diujung sambutannya, H Muhtar Yasin menyampaikan beberapa prestasi yang diraih oleh STISIP, mulai dari Akreditasi kampus yang B, prestasi para dosen serta tersedianya 80 kuota penerimaan CPNS Kota Bima untuk jurusan yang ada STISIP Mbojo Bima.

*Kahaba-05

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *