LCC Tingkat SD se-Kota Bima Usai, SDN 19 Tampil Sebagai Juara

Kota Bima, Kahaba.- Setelah beberapa bulan lalu berhasil menyabet juara gerak jalan indah dan pramuka, kini prestasi terbaik kembali diraih siswa SDN 19 Kota Bima pada Lomba Cerdas Cermat (LCC) Tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kota Bima.

Foto Bersama Kepala SDN 19 Kota Bima H Abdurahim bersama siswa tim LCC usia menerima piala dari Dinas Dikbud Kota Bima. Foto: Ist

Lomba yang dilaksanakan di Aula SDN 40 Kota Bima tersebut, SDN 19 Kota Bima berhasil menjadi yang terbaik dan mengalahkan 3 peserta lain di babak final.

“Alhamdulillah, piala juara umum ini kami persembahkan kepada guru pembimbing, serta siswa yang mampu menjawab semua soal yang disampaikan dewan juri,” ujar Kepala SDN 19 Kota Bima H Abdurahim Senin (2/12).

Ia menjelaskan, menjadi juara umum mengalahkan sekolah unggulan lainnya tidaklah mudah. Karena semua tim yang bertanding sudah sejak lama mempersiapkan diri dengan baik. Apalagi guru pembimbing dari tim finalis, memiliki kemampuan terbaik dalam memberikan pembinaan.

“Meskipun memiliki kemampuan hampir sama rata, tapi saat babak final siswa kami mampu tampil tenang dan efektif selama menjawab soal dari dewan juri,” katanya.

Sementara itu Kabid Dikdas Dinas Dikbud Gufran memberikan ucapan selamat dan bangga atas keberhasilan semua konstentan yang bertanding. Karena bisa mengeluarkan kemampuan terbaik selama lomba berlangsung.

“Bagi sekolah terbaik juara I, II dan III semoga bisa menjadi cambuk, untuk terus meningkatkan belajarnya. Sedangkan bagi yang belum menjadi juara, tetaplah belajar untuk meraih prestasi,” pesannya.

Gufran menambahkan, bagi SDN 19, 05 dan SDN 02 yang berhasil menjadi juara, pihak panitia telah menyediakan piala, piagam serta dana pembinaan sebagai motivasi untuk terus meningkatkan budaya belajar.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *