oleh

Peminat Seleksi Panwascam Tinggi

-Kabar Bima-14 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bima saat ini tengah menerima pelamar calon anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) untuk bekerja pada Pilkada serentak Tahun 2020.

Komisioner Bawaslu Kabupaten Bima Junaidin. Foto: Bin

Jelang satu hari penutupan pendaftaran tanggal 3 Desember, sudah 176 orang mendaftarkan diri. Dari jumlah tersebut, terdapat beberapa kecamatan seperti Belo dan Palibelo yang jumlah pelamarnya capai 20-an peserta, sementara di Kecamatan lain pesertanya masih sekitar 10 orang.

Divisi SDM Bawaslu Kabupaten Bima Junaidin menyampaikan, ini merupakan tahapan kedua setelah pengumuman pendaftaran yang dikeluarkan oleh Pokja yang merupakan rangkaian dari proses rekrutmen Panwascam.

Selanjutnya bagi pelamar yang dinyatakan memenuhi syarat administrasi, akan mengikuti tes tertulis dengan sistem CAT (Computer Assisted Test) dan tes wawancara. Untuk CAT bobot nilainya 30 sedangkan wawancara 70.

“Gabungan hasil tes CAT dan wawancara itulah calon Panwascam terpilih,” terangnya, kemarin.

Untuk kesiapan pelaksanaan CAT, tempatnya di SMAN 1 Woha, karena sarana dan prasarana yang ada di sana menunjang pelaksanaan tes. Setidaknya ada 40 unit komputer dengan 4 server untuk bisa melaksanakan ujian CAT.

Diakuinya, untuk tes wawancara dilaksanakan setelah tes CAT, karena nanti semua peserta yang mengikuti CAT juga akan mengikuti tes wawancara.

“Untuk pola wawancaranya saat ini sedang kami atur,” katanya.

*Kahaba-08

Komentar

Kabar Terbaru