oleh

Camat Wawo Deklarasi Pilkades Damai

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sebagai wujud komitmen bersama dalam mensukseskan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di Kecamatan Wawo, Camat Wawo mengelar acara Deklarasi Pilkades damai, di aula Kantor Camat setempat, Senin (2/12).

Camat Wawo Deklarasi Pilkades Damai - Kabar Harian Bima
Foto bersama usai Deklrasi Pilkades Damai di Kantor Camat Wawo. Foto: Firman

Kegiatan tersebut dihadiri seluruh unsur Muspika Kecamatan Wawo, bersama calon kepala desa di 4 desa yang mengelar Pilkades serentak tahun 2019.



Camat Wawo Aidin menuturkan, proses Deklarasi Pilkades Damai dimaksudkan untuk mengajak seluruh calon kepala desa berkomitmen menjaga keamanan pelaksnaan pesta domokrasi, sehingga menjadi pesta rakyat yang demokratis dan damai.

Baca:   Pemilihan BPD Sukses, Camat Wawo Sampaikan Apresiasi

“Jangan sampai karena perbedaan pilihan dan dukungan membuat kita saling menfitnah, kemudian sehingga menimbulkan masalah. Semuanya harus siap menang dan siap kalah,” ingat Aidin.

Untuk itu, ia mengajak untuk melaksanakan pemilihan kepala desa dengan penuh tangungjawab, masyarakat harus diberi pendidikan politik, agar mengunakan pilihan dengan hati nurani.

“Intinya tanamkan dalam diri sikap bisa menerima hasil dari proses ini, baik itu kalah maupun menang,” katanya.

Baca:   Antisipasi Corona, Camat Wawo Minta Semua Pihak Bekerja Sama

Dari kegiatan tersebut, seluruh calon kepala desa menandatangani naskah deklarasi sebagai bentuk komitmen dalam mewujudkan pilkades yang sejuk, aman dan damai.

*Kahaba-08


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.