oleh

Dinas Dukcapil Layani Administrasi Kependudukan di Kantor Desa Cenggu

-Kabar Bima-1 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bima menjalin kerja sama dengan Pemdes Cenggu dalam rangka melayani pembuatan administrasi kependudukan, seperti E-KTP, Akta Kelahiran dan Kartu Keluarga (KK), Senin (2/12).

Dinas Dukcapil Kabupaten Bima saat memberikan pelayanan administrasi kependudukan di Kantor Desa Cenggu. Foto: Ahyar

Kabag Admin Kependudukan Dinas Dukcapil Kabupaten Bima Arifuddin menyampaikan, kegiatan ini hasil dari permintaan Pemdes Cenggu kepada dinasnya untuk melakukan pelayanan di kantor Desa Cenggu.

“Yang sudah mendaftar banyak sekali, tapi yang baru dilayani hampir 65 persen. Sisanya akan kerjakan secepatnya dan kita serahkan ke Pemdes setempat,” katanya.

Diakui Arifuddin, dengan adanya kerja sama yang diminta Pemdes Cenggu sangat membantu kerja dinasnya dalam rangka memenuhi target yang sudah ditentukan.

“Ini juga sangat meringankan masyarakat,” imbuhnya.

Selama pelayanan pun sambungnya, sejauh ini tidak ada kendala berarti. Jaringan pun cukup bagus, hanya saja blangki E-KTP belum ada dan diganti dengan surat keterangan.

Di tempat yang sama, Sekretaris Desa Cenggu Hermansyah menyampaikan, pelayanan ini menggunakan anggaran APBDes Tahun 2019 sebanyak Rp 4.500.000.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempermudah dan mendekatkan pelayanan masyarakat desa, agar  tidak perlu menghabiskan waktu ke kantor Dinas Dukcapil.

“Harapannya seluruh masyarakat Desa Cenggu memiliki administrasi kependudukan yang jelas,” tambahnya.

*Kahaba-C09

Komentar

Kabar Terbaru