oleh

IBI Kota Bima Gelar Muscab ke-IV

-Kabar Bima-8 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Setelah menggelar kegiatan seminar nasioal, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Bima menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke-IV tingkat Kota Bima, di Gedung Convention Hall, Selasa (3/12) tersebut.

Suasana Muscab ke-IV IBI Kota Bima. Foto: Eric

Ketua IBI Kota Bima Nurfauziaty menyampaikan, kegiatan ini mengangkat tema “Bidan Merupakan Garda Terdepan Dalam Mengawal Kesehatan Maternal dan Neonatal Melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan Pelayanan Berkualitas”.

“Muscab ini menjadi momen koordinasi, komunikasi serta konsolidasi antar seluruh bidan dalam memaksimalkan tugas dan fungsi IBI,” ujarnya.

Ia menuturkan, bidan adalah salah satu profesi khusus dalam bidang kesehatan yang memiliki kewenangan memberikan pelayanan kesehatan ibu, anak serta kesehatan reproduksi.

Maka dalam menghadapi kontestasi pelayanan kesehatan di era modern ini, perlu melakukan konsolidasi untuk penguatan profesi, sehingga dapat menghadapi berbagai tantangan tersebut.

“Semoga dengan agenda Muscab ini, kita dapat memilih kader terbaik yang memiliki kapasitas, kecakapan dan kompetensi terbaik dalam membawa organisasi IBI menjadi yang berkualitas dan profesional,” katanya.

Sementara itu Staf Ahli Bidang Kesehjahteraan Masyarakat dan SDM HM Farid yang membuka secara resmi kegiatan mengungkapkan, bidan adalah garda terdepan yang mengawal setiap aspek kesehatan masyarakat terutama ibu-ibu. Baik itu secara maternal dan neonatal melalui germas dan pelayanan Berkualitas.

Diharapkan dengan Muscab ini bidan terus meningkatkan eksistensi IBI melalui konsolidasi dan organisasi. Kemudian turut memantapkan IBI sebagai organisasi profesi handal, serta meningkatkan kualitas anggota IBI dan ikut mendukung program pemerintah kota Bima di bidang kesehatan.

“Semoga dengan peningkatan kulitas kerja, IBI dapat membantu pemerintah daerah dalam menurunkan angka anak pendek tidak sesuai dengan usianya (stunting), serta menurunkan angka Kematian Ibu dan bayi,” tambahnya.

Sementara pengurus IBI Cabang Kota Bima terpilih masa bhakti tahun 2018-2023 yakni Ketua Fahruyani dan 4 anggota kepengurusan masing-masing Hj Rosmiati, Hj Nurhayati, St Nurmala dan Sri Windiarti.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru