oleh

Grup Kasidah Kabupaten Bima Raih Harapan 3 Nasional

-Kabar Bima-4 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Grup Kasidah La Diha Kabupaten Bima berhasil meraih harapan 3, pada pemilihan duta kasidah tingkat nasional yang digelar Lembaga Seni dan Kasidah Nasional di Kota Ambon Provinsi Maluku.

Kabid Kebudayaan Dikbudpora Kabupaten Bima Bohri Rahman. Foto: Yadien

Kegiatan yang digelar pada tanggal 25 sampai 29 November 2019 itu diikuti perwakilan grup kasidah dari seluruh provinsi di Indonesia. Sementara grup kasidah La Diha mewakili NTB.

Kepala Bidang Kebudayaan Dikbudpora Kabupaten Bima Bohri Rahman mengatakan, ada banyak mata lomba yang diperlombakan pada saat itu, yakni cabang kasidah klasik, cabang kasidah kolaborasi, cabang kasidah bintang vokalis, cabang pop religi, dan cabang kasidah kontemporer.

“Perwakilan Kabupaten Bima mengikuti cabang kasidah klasik,” ujarnya.

Ia membeberkan, sebelum mengikuti pemilihan tingkat nasional, grop kasidah yang berdomisili di Kecamatan Wawo itu sudah diseleksi di tingkat daerah dan provinsi.

“Grup kasidah binaan ibu Sri Winarni ini menjadi juara terus saat seleksi di kabupaten dan provinsi,” katanya.

Ia menyampaikan ucapan selamat atas capaian yang didapat oleh group kasidah La Diha. Terlebih kepada pembina dan tim yang ikut membina group kasodah tersebut.

“Tentunya kami bangga dan sangat mengapresiasi capaian itu,” ucapnya.

Bohri berharap agar seluruh pelatih dan penggiat kasidah lain yang ada di Kabupaten Bima juga rutin dan gigih mengembangkan group binaanya. Sehingga pada tahun-tahun berikutnya bisa ikut berkompetisi juga.

“Harapan kami dengan cara seperti ini kasidah dan rebana ini tetap lestari di Kabupaten Bima,” harapnya.

*Kahaba-10

Komentar

Kabar Terbaru