PT Pelni Resmikan Rumah Kelola Sampah di Melayu

Kota Bima, Kahaba.- PT Pelni meresmikan Rumah Kelola Sampah dan bantuan CSR Life Jacket di Kelurahan Melayu, Kamis (4/12). Kegiatan tersebut dihadiri Sekda Kota Bima, Kepala DLH Kota Bima, Camat Asakota, sejumlah Anggota DPRD Kota Bima dan jajaran Pelni serta ratusan masyarakat setempat.

Pengguntingan pita menandai peresmian Rumah Kelola Sampah di Kelurahan Melayu. Foto: Bin

Kepala DPA SMK 3 LH PT PELNI Bpk. Capt. Yanto Duriyanto saat sambutan menyampaikan, tujuan ini digelar untuk pemberdayaan sampah, baik sampah dari kapal maupun dari masyarakat. Kemudian dikelola dengan baik sehingga bermanfaat dan bernilai ekonomis.

“Dari program ini, kami akan mendampinginya selama 2 tahun,” ujarnya.

Ia menjelaskan, ini juga sebagai bentuk nyata partisipasi Pelni untuk ikut berpartisipasi menjaga lingkungan agar tetap bersih dan asri. Salah satunya membangun Rumah Kelola Sampah yang berfungsi mendaur ulang sampah produksi masyarakat, utamanya yang mencemari wilayah laut sekitar Pelabuhan Bima.

“Banyak hasil daur ulang sampah yang dihasilkan Rumah Kelola Sampah. Misalnya, fas bunga dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Foto bersama setelah penyerahan Jacket Hacker. Foto: Bin

Sekda Kota Bima H Mukhtar Landa saat sambutan, mewakili Pemerintah Kota Bima dirinya menyampaikan terimakasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada Pelni, karena telah memilih Kelurahan Melayu untuk membangun Rumah Kelola Sampah. Ia berharap, semoga masyarakat dapat memanfaatkannya dengan baik.

“Kami juga berharap, dengan apa yang disiapkan ini kita bisa belajar banyak untuk mengelola sampah, sehingga bernilai ekonomis,” harapnya.

Di sela – sela acara, Pelni juga memberikan santunan untuk puluhan anak yatim dan piatu di Kelurahan Melayu, menyerahkan 1 unit motor roda 3 untuk membantu masyarakat mengelola sampah serta membagikan CSR berupa Life Jacket untuk KSOP Bima.

Setelah itu memotong pita menandai peresmian Rumah Kelola Sampah dan dilanjutkan dengan melihat isi Rumah Kelola Sampah yang sudah dipenuhi hasil karya yang sudah bisa layak untuk dijual.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *