Kabar Bima

BKPSDM Umumkan Hasil Seleksi JPT Staf Ahli

285
×

BKPSDM Umumkan Hasil Seleksi JPT Staf Ahli

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Setelah seleksi selama 2 pekan, BKPSDM akhirnya mengumumkan hasil tes Jabatan Pratama Tinggi (JPT) untuk pejabat Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.

BKPSDM Umumkan Hasil Seleksi JPT Staf Ahli - Kabar Harian Bima
Kepala Bidang Pengembangan SDM dan Penilaian Kinerja BKPSDM Kota Bima M Rosyid Rum. Foto: Eric

Kabid Pengembangan SDM dan Penilaian Kinerja BKPSDM Kota Bima A Rosyid Ruum Hadi menyampaikan, hasil tersebut baru disampaikan hari ini kepada publik. Setelah rangkaian seleksi oleh tim pansel dinyatakan rampung.

BKPSDM Umumkan Hasil Seleksi JPT Staf Ahli - Kabar Harian Bima

“Alhamdulillah semua tahapan telah selesai, hari ini kami umumkan kepada masyarakat,” ujarnya Jumat (6/12).

Berdasarkan hasil keputusan tim pansel, berikut 3 nama yang memperoleh nilai tertinggi. Dimulai dari yang pertama Abdul Gawis, posisi kedua H Tafsir dan urutan ke tiga Sukarno.

3 nama dengan nilai tertinggi tersebut pun telah disampaikan kepada Walikota Bima HM Lutfi. Agar bisa memilih salah satu nama yang akan mengisi posisi jabatan dimaksud.

Rosyid menambahkan, menurut prosedur dan aturan, setelah nama calon staf ahli itu diserahkan, selanjutnya kepala daerah akan memilih 1 nama, kemudian diserahkan kepada Kemendagri untuk selanjutnya disahkan.

“Setelah mendapat pengesahan dari Kemendagri, maka selanjutnya proses pelantikan. Mengenai kapan pelaksanaannya, menunggu perintah kepala daerah,” tambahnya.

*Kahaba-04