Kabar Bima

Antisipasi Banjir, Sat Pol PP dan Damkar Bersihkan Sungai

233
×

Antisipasi Banjir, Sat Pol PP dan Damkar Bersihkan Sungai

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sebagai langkah antisipasi banjir, jajaran Satuan Pol PP dan Damkar Kota Bima membersihkan sungai di depan toko Bolly Kelurahan Pane. Pasalnya, sungai tersebut sudah dipenuhi tumbuhan dan sampah.

Antisipasi Banjir, Sat Pol PP dan Damkar Bersihkan Sungai - Kabar Harian Bima
Pol PP saat membersihkan sungai. Foto: Eric

Kepala Sat Pol PP dan Damkar Kota Bima M Nur A Madjid menyampaikan, kegiatan pembersihan tersebut dilakukan setelah mendapat informasi dari masyarakat yang resah melihat kondisi sungai yang banyak ditumbuhi tanaman, pohon serta sampah.

Antisipasi Banjir, Sat Pol PP dan Damkar Bersihkan Sungai - Kabar Harian Bima

“Setelah mendapat informasi kami langsung bergerak dan membersihkan tanaman pengganggu serta sampah di sungai tersebut,” ujarnya, Sabtu (7/12).

Kata Nur, setelah membersihkan sungai di depan toko Bolly, ke depan pihaknya berencana akan melakukan aksi bersih di beberapa titik sungai yang sangat padat penduduk. Agar kebersihan sungai tetap terjaga, dan memperlancar aliran air dari hulu ke hilir.

Pihaknya juga berharap agar semangat gotong royong ini bukan hanya dari aparatur pemerintah, tapi juga ada keterlibatan masyarakat sekitar. Karena menjaga kebersihan bukan hanya tugas pemerintah, tapi peran serta semua elemen.

“Atas nama pemerintah mengimbau kepada masyarakat, terutama yang tinggal di bantaran sungai untuk tidak membuang sampah sembarangan. Serta mengalakkan kegiatan gotong royong untuk membersihkan parit dan juga sungai,” tambahnya.

*Kahaba-04