Akhir Tahun 2019, Persediaan Beras di Bima dan Dompu Aman

Kabupaten Bima, Kahaba.- Perum Bulog Cabang Bima memastikan stock beras di wilayah Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu aman hingga akhir tahun 2019.

Kepala Perum Bulog Cabang Bima Sawaludin Susanto. Foto: Ist

“Stok beras yang tersimpan di gudang Bulog Cabang Bima sejumlah 13.475 ton setara beras. Jadi masih aman,” terang Kepala Perum Bulog Cabang Bima Sawaludin Susanto melalui siaran persnya, Senin (9/12).

Ia mengaku, stok tersebut tersimpan dalam bentuk beras sejumlah 7.125 ton, dan dalam bentuk gabah sejumlah 10.000 ton. Yang siap di giling kapanpun dibutuhkan sehingga menjadi beras fresh.

“Untuk ketahanan stok sendiri tahan sampai 20 bulan ke depan. Artinya, masyarakat tidak usah khawatir dengan stok beras karena Bulog jamin stok beras aman,” jelasnya.

Susanto menyampaikan, warga masyarakat yang ingin beli beras bisa langsung belanja ke Bulog, baik di kantor maupun ke gudang. Beras medium harganya Rp 8.100/kg dengan kemasan 50 kg.

Untuk kegiatan pasokan dan stabilisasi harga pangan (KPSH) diakuinya, Bulog tetap optimalkan lagi dengan tujuan untuk menjaga harga beras di pasaran.

“Harga beras setara beras medium Bulog di pasaran sekarang bisa didapatkan dengan harga Rp. 9.000 /Kg,” sebutnya.

Ia mengatakan, Bulog akan tetap melakukan intervensi ke pasar. Baik secara grosiran atau melalui penjualan langsung, melalui outlet-outlet RPK Bulog yang di pemukiman.

Selain dengan komoditi beras, Susanto menambahkan, Bulog juga akan menyediakan minyak goreng kita seharga Rp 12.500/liter.

“Stok minyak sendiri aman dengan ketersediaan sekitar 8.600 liter,” pungkasnya.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *