Terpilih Jadi Kades Sanolo, Dae Papua Janji Tidak Terima Gaji

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kampanye Calon Kepala Desa Sanolo Kecamatan Bolo nomor urut 4 Usman H Ahmad cukup menarik perhatian banyak pihak. Pasalnya saat orasi, pria yang akrab disapa Dae Papua tersebut menyampaikan jika dirinya terpilih menjadi kepala desa setempat, maka gaji selama 4 Tahun 4 bulan tidak akan ia terima. Gaji tersebut akan digunakan untuk mendorong kesejahteraan masyarakat desa setempat.

Cakades Sanolo Nomor Urut 4 Usman M Amin saat orasi di lokasi kampanye. Foto: Ist

“Kalau saya terpilih menjadi Kades Sanolo, saya siap tidak terima gaji selama 4 Tahun 4 bulan,” tegasnya, Senin (9/12).

Selain tidak akan terima gaji, apabila terpilih menjadi kepala desa setempat, 7 Program Pesona (Saptam Pesona) akan ia kerjakan selama 5 tahun mendatang. Yakni, menyelenggarakan pemerintah yang bersih, transparan serta akuntabel dengan mengutamakan pelayanan prima dan berasaskan musyawarah dan mufakat, mewujudkan kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan dengan menyiapkan sarana dan prasarana serta rutin melaksanakan kerja bhakti.

“Nanti kami juga akan pasang lampu jalan sampai di dalam gang,” urainya.

Dae Papua juga berjanji akan mewujudkan Kamtibmas di lingkungan desa hingga tingkat dusun, mewujudkan ekonomi kerakyatan dengan memberdayakan BUMDes sebagai pilar utama dan usaha kecil, serta revitalisasi dan membangun saluran irigasi, jalan ekonomi dan pemagaran lahan pertanian.

“Kami juga akan meningkatkan kesejahteraan guru ngaji, petugas masjid dan lembaga kemasyarakatan desa,” janjinya.

Dia membeberkan, ada banyak program lain yang akan dia lakukan jika terpilih. Bahkan ia berjanji akan menjemput program dari luar selain menggunakan dana desa untuk pembangunan desa setempat.

“Saya juga akan membangun pasar umum desa, pemagaran kuburan dan juga akan mencari solusi atas murahnya harga garam yang selama ini menjadi persoalan serius para petani garam,” ungkapnya.

Untuk mewujudkan semua itu kata dia, diperlukan dukungan dan komitmen dari para pendukung, relawan dan masyarakat desa setempat untuk memilih dan memberikan mandate kepadanya sebagai Kepala Desa Sanolo.

“Jangan lupa tanggal 16 Desember 2019 nanti, pilih dan coblos nomor 4,” ajaknya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *