Kabar Bima

Masa Kampanye Calon Kades di Bolo Berakhir

197
×

Masa Kampanye Calon Kades di Bolo Berakhir

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Dimulai sejak Jumat (6/12), masa kampanye Calon Kepala Desa (Cakades) Pilkades di Kecamatan Bolo berakhir hari ini, Selasa (10/12).

Masa Kampanye Calon Kades di Bolo Berakhir - Kabar Harian Bima
Kasi Pemerintahan Kecamatan Bolo H Gunawan. Foto: Yadien

Camat Bolo melalui Kasi Pemerintahan H Gunawan menyampaikan, berdasarkan jadwal yang sudah ditetapkan, tahapan atau masa kampanye bagi Cakades berakhir hari ini.

Masa Kampanye Calon Kades di Bolo Berakhir - Kabar Harian Bima

Kata dia, sesuai tahapannya masa kampanye dijadwalkan 3 hari, yakni tanggal 8, 9 dan 10 Desember. Sedangkan tanggal 6 dan 7 Desember merupakan waktu persiapan masa kampanye.

“Tapi tanggal 6 dan 7 itu bisa dimanfaatkan oleh cakades yang jumlahnya 5 orang, untuk kampanye juga,” ujarnya.

Sejauh ini kata dia, tahapan kampanye di Kecamatan Bolo berjalan aman dan sukses. Itu menunjukkan partipasi dan dukungan warga dalam menyukseskan Pilkades luar biasa.

“Semoga hal itu terus dipertahankan hingga saat masa pemilihan 16 Desember mendatang,” tuturnya.

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada pihak keamanaan. Baik itu Kepolisian, TNI, panitia dan warga masing-masing desa yang sudah mengamankan jalan tahapan kampanye tersebut, sehingga berjalan aman dan sukses.

“Kita berterima kasih. Semoga tahapan-tahapan selanjutnya bisa berjalan lancar dan sukses juga,” harapnya.

Gunawan menambahkan, usai masa tahapan ini, panitia akan menertibkan atribut kampanye, mulai tanggal 11 sampai 12 Desember. Setelah itu akan dilanjutkan dengan masa tenang hingga tanggal 16 Desember nanti.

*Kahaba-10