Kampanye Pilkades di Bolo Berlangsung Aman dan Tertib

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kampanye Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kecamatan Bolo berjalan aman dan tertib. Sejak dimulai pada tanggal 6 sampai 10 Desember 2019, kampanye sama sekali tidak menimbulkan gejolak dan konflik.

Kapolsek Bolo IPDA Juanda. Foto: Yadien

Kapolsek Bolo IPDA Juanda mengatakan, sebanyak 8 desa di Kecamatan Bolo akan menggelar Pilkades serentak pada tanggal 16 Desember 2019. 8 desa tersebut yakni Desa Tambe, Rasabou, Leu, Bontokape, Sanolo, Nggembe, Tumpum dan Desa Kananga.

“Kegiatan kampanye Pilkades di 8 desa itu berlangsung aman dan damai,” ujarnya, Selasa (10/12).

Kata dia, untuk mengamankan jalankan kampanye Pilkades di 8 desa itu, pihaknya menugaskan 3 personil anggota Polsek Bolo di masing-masing desa, yang terdiri dari 1 orang Bhabinkantibmas dan 2 orang personil lain.

“Masing-masing desa kami tugaskan 3 anggota polisi, sementara saya dan Kasubsektor Bolo Timur patrol keliling ke semua desa itu,” katanya.

Selain dijaga dan diamankan oleh polisi kata Juanda, pelaksanaan kampanye Pilkades juga ikut diamankan oleh personil TNI dari Koramil Bolo.

“Selain kami, TNI juga ikut mengamankan kampanye,” ungkapnya.

Ia merasa bersyukur dengan kondisi tersebut. Menurutnya, kondisi kemananan di Bolo itu membuktikan bahwa masyarakat sudah mulai sadar bahwa keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing harus menjadi tanggung jawab bersama seluruh elemen termasuk masyarakat.

“Kami berterimakasih atas kesadaran masyarakat selama masa kampanye ini,” ucapnya.

Juanda berharap, semoga kondisi kemananan tersebut tidak saja berlaku pada masa kampanye saja. Namun juga tetap dijaga bersama pada minggu tenang dan hingga waktu pencoblosan tanggal 16 Desember nanti.

“Kamki tentu berharap agar masyarakat menjaga kemananan hingga waktu pencoblosan nanti,” harapnya.

*Kahaba-10

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *