Kabar Bima

Kampanye Pilkades di Bolo Berlangsung Aman dan Tertib

183
×

Kampanye Pilkades di Bolo Berlangsung Aman dan Tertib

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kampanye Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kecamatan Bolo berjalan aman dan tertib. Sejak dimulai pada tanggal 6 sampai 10 Desember 2019, kampanye sama sekali tidak menimbulkan gejolak dan konflik.

Kampanye Pilkades di Bolo Berlangsung Aman dan Tertib - Kabar Harian Bima
Kapolsek Bolo IPDA Juanda. Foto: Yadien

Kapolsek Bolo IPDA Juanda mengatakan, sebanyak 8 desa di Kecamatan Bolo akan menggelar Pilkades serentak pada tanggal 16 Desember 2019. 8 desa tersebut yakni Desa Tambe, Rasabou, Leu, Bontokape, Sanolo, Nggembe, Tumpum dan Desa Kananga.

Kampanye Pilkades di Bolo Berlangsung Aman dan Tertib - Kabar Harian Bima

“Kegiatan kampanye Pilkades di 8 desa itu berlangsung aman dan damai,” ujarnya, Selasa (10/12).

Kata dia, untuk mengamankan jalankan kampanye Pilkades di 8 desa itu, pihaknya menugaskan 3 personil anggota Polsek Bolo di masing-masing desa, yang terdiri dari 1 orang Bhabinkantibmas dan 2 orang personil lain.

“Masing-masing desa kami tugaskan 3 anggota polisi, sementara saya dan Kasubsektor Bolo Timur patrol keliling ke semua desa itu,” katanya.

Selain dijaga dan diamankan oleh polisi kata Juanda, pelaksanaan kampanye Pilkades juga ikut diamankan oleh personil TNI dari Koramil Bolo.

“Selain kami, TNI juga ikut mengamankan kampanye,” ungkapnya.

Ia merasa bersyukur dengan kondisi tersebut. Menurutnya, kondisi kemananan di Bolo itu membuktikan bahwa masyarakat sudah mulai sadar bahwa keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing harus menjadi tanggung jawab bersama seluruh elemen termasuk masyarakat.

“Kami berterimakasih atas kesadaran masyarakat selama masa kampanye ini,” ucapnya.

Juanda berharap, semoga kondisi kemananan tersebut tidak saja berlaku pada masa kampanye saja. Namun juga tetap dijaga bersama pada minggu tenang dan hingga waktu pencoblosan tanggal 16 Desember nanti.

“Kamki tentu berharap agar masyarakat menjaga kemananan hingga waktu pencoblosan nanti,” harapnya.

*Kahaba-10