Anak-Anak di Jatibaru Diserang Anjing Rabies

Kota Bima, Kahaba.- 5 warga Kelurahan Jatibaru beberapa hari terakhir diserang anjing yang diduga rabies. Warga yang diantaranya 4 orang anak-anak tersebut pun dilarikan ke puskesmas dan rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Salah satu korban gigitan anjing rabies di Jatibaru. Foto: Ist

Kepala Puskesmas Jatibaru Timur Wahyudin mengakui, dari korban gigitan anjing rabies yang ditangani, 2 orang di antaranya dirujuk ke RSUD Bima. Karena luka gigitan anjing cukup dalam.

“Korban pertama yang kemarin sudah kami rujuk ke RSUD. Kemudian hari ini, ada lagi yang kami rujuk. Sisanya kami rawat di sini puskesmas,” katanya, Kamis (12/12).

Dari insiden ini, pihaknya sudah mengumumkan melalui masjid-masjid agar masyarakat waspada terhadap keberadaan anjing yang diduga mengidap rabies. Kemudian warga yang memiliki peliharaan anjing, kucing dan lainnya agar mengikat dan menyimpan di kandang.

“Kami juga sudah berkordinasi dengan OPD terkait, untuk penanganan lebih lanjut,” katanya.

Soal kondisi korban, Wahyudin memastikan semua telah mendapatkan pertolongan pertama yakni penyiraman luka dan pemberian vaksin anti rabies.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *