Kabar Bima

Bupati: Anggota PPK dan PPS Jangan Jadi ‘Pemain’

206
×

Bupati: Anggota PPK dan PPS Jangan Jadi ‘Pemain’

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Bupati Bima H. Ferry Zulkarnain, ST saat menghadiri acara Pelantikan Panitia PPK dan PPS dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara di Paruga Nae Woha, Rabu (21/11/2012) mengharapkan netralitas dan independensi para penyelenggara perhelatan Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur NTB mendatang.

Bupati: Anggota PPK dan PPS Jangan Jadi 'Pemain' - Kabar Harian Bima
Pelantikan dan Bintek PPK dan PPS se-Kabupaten Bima. Foto: Humas Pemkab Bima

Bupati Bima mengatakan, tugas sebagai penyelenggara dalam rangka proses Pemilukada merupakan tugas yang sangat mulia. “Mohon dicatat, apabila sudah diberikan kepercayaan menjadi wasit, jangan coba-coba untuk menjadi pemain. Jaga sikap dan perilaku serta norma-norma,” tuturnya di hadapan anggota KPU Kabupaten Bima, unsur FKPD, Ketua PN Raba-Bima, para Camat, kepala desa dan PPK/PPS  yang dilantik.

Bupati: Anggota PPK dan PPS Jangan Jadi 'Pemain' - Kabar Harian Bima

Ferry juga mengusulkan agar pengurus ini kedepannya terus berlanjut, tidak hanya untuk pemilihan Gubernur dan Wagub 2013, namun dengan syarat menunjukkan kinerja yang baik.

Ketua KPU Kabupaten Bima Nur Susilawati, S.IP, M.M. dalam sambutannya berpesan, kepada para panitia yang baru dilantik agar tetap menjaga integritas dan independensinya.

Aspek lain yang juga harus dijaga terang Ketua KPUD adalah pentingnya  menjaga sikap profesionalisme,  senantiasa membangun komunikasi dengan masyarakat dan stakeholder karena peran PPK dan PPS dalam Pemilukada sangatlah sentral.  Selain itu Nur Susilowati juga mengharapkan partisipasi dan kerjasama seluruh masyarakat Kabupaten Bima dalam menyukseskan Pemilukada ini. [BQ*]