Kabar Bima

Jelang Pilkades, Camat Bolo Imbau Perangkat Desa Jaga Netralitas

236
×

Jelang Pilkades, Camat Bolo Imbau Perangkat Desa Jaga Netralitas

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Jelang pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak, Camat Bolo Mardianah mengimbau kepada seluruh aparatur desa, BPD dan panitia agar menjaga netralitas.

Jelang Pilkades, Camat Bolo Imbau Perangkat Desa Jaga Netralitas - Kabar Harian Bima
Camat Bolo Mardianah. Foto: Yadien

Kepada media ini Mardianah menyampaikan, sebanyak 8 desa di kecamatan setempat akan menggelar Pilkades serentak pada tanggal 16 Desember 2019. Yakni, Desa Tambe, Rasabou, Leu, Bontokape, Sanolo, Nggembe, Tumpu dan Desa Kananga.

Jelang Pilkades, Camat Bolo Imbau Perangkat Desa Jaga Netralitas - Kabar Harian Bima

“Kami imbau perangkat desa, BPD dan panitia yang menggelar Pilkades agar menjaga netralitas,” ujarnya, Kamis (12/12).

Sebagai panitia, BPD dan perangkat desa, mereka harus bisa memposisikan diri dan menyukseskan perhelatan demokrasi tingkat desa tersebut. Jangan berat sebelah, yang berakibat pada kelangsungan Pilkades.

Selain itu, camat juga mengimbau kepada seluruh calon kepala desa (Cakades) agar tidak melakukan kampanye pada hari tenang hingga hari pencoblosan tanggal 16 Desember mendatang.

“Sudah hari tenang. Tidak ada lagi aktivitas kampanye,” tuturnya.

Mardianah juga meminta kepada masyarakat untuk berperan aktif menyukseskan Pilkades. Jika ada Cakades yang ditemukan kampanye pada hari tenang, segera laporkan kepada tim pengawas yang ada di desa maupun di kecamatan.

Tidak hanya itu, camat perempuan tersebut juga meminta masyarakat melaporkan kepada tim pengawas jika menemukan ada Cakades yang melakukan politik uang.

“Laporkan juga kalau ditemukan politik uang oleh Cakades. Jangan takut,” imbaunya.

*Kahaba-10