Pengamanan Pilkades, Polres Bima Kota Sebar 450 Personil

Kota Bima, Kahaba.- Untuk mengamankan pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Bima Desember 2019, Polres Bima Kota yang memiliki wilayah hukum di daerah kabupaten menyiapkan sebanyak 450 personil.

Personil Polres Bima Kota saat menyimak pemaparan Kapolres terkait pengamanan Pilkades serentak. Foto: Ist

Kapolres Bima Kota melalui Kasubbag Humas IPTU Hasnun mengaku, 450 personil tersebut gabungan dari Polres setempat, personil Polsek wilayah yang menggelar Pilkades dan Brimob.

“Penjagaan ketat nanti ada 4 Kecamatan, yakni Sape Lambu Wera dan Langgudu. Wilayah itu dianggap rawan,” ungkapnya, Jumat (13/12).

Kata Hasnun, pada Pilkades kali ini, ada 34 desa yang melaksanakan pemilihan di wilayah hukum Polres Bima Kota. Dari jumlah itu, terdapat 36 TPS.

“Di masing-masing TPS nanti akan dijaga sekitar 5-7 personil,” katanya.

Kapolres Bima Kota kata Hasnun selalu mengimbau, agar sama sama menjaga dan mengamankan Pilkades serentak ini. Lewati semua prosesnya dengan riang gembira, dan jangan saling memprovokasi satu sama lain. Sehingga Pilkades bisa berjalan aman dan damai.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *