Belum Serahkan SPJ Tahap I, Jatiwangi Terancam Tidak Dapat Dana Kelurahan

Kota Bima, Kahaba.-Jelang penutupan penyerahan dokumen tahap I pekerjaan dana kelurahan, sampai saat ini masih ada 1 Kelurahan yang belum menyerahkan laporan tersebut.

Kepala BPKAD Kota Bima, Zainuddin. Foto: Bin

Kepala DPPKAD Kota Bima Zainudin membenarkan hal tersebut, karena sampai saat ini Kelurahan Jatiwangi yang belum mencairkan dana kelurahan tahap II.

“Kendala Kelurahan Jatiwangi tidak dicairkan dana kelurahan Tahap II, karena SPJ pekerjaan tahap I belum diserahkan sampai saat ini,” ujarnya, Sabtu (14/12).

Berdasarkan petunjuk dan aturan tatakelola dana kelurahan, batas penyerahan laporan pertanggung jawaban penggunaan anggaran tahap I minimal tanggal 16 Desember pekan depan.

Apabila sampai pada waktu yang ditentukan belum menyerahkan laporannya, maka Kelurahan Jatiwangi tidak bisa mendapatkan pencairan dana Kelurahan Tahap II.

Zainuddin mengungkapkan, sampai saat ini belum ada informasi dari pusat, apabila terdapat salah satu kelurahan tidak bisa mencairkan dana kelurahan akan berimbas pada pembatalan dana kelurahan di tahun berikutnya.

“Untuk dana kelurahan tahun 2020 itu masih ada, dengan nilai yang sama seperti tahun ini jumlah pencairannya,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

  1. Abi Iman

    Diminta kepada Kepala DPPKAD agar dana kelurahan dicairkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Pedomani aturan tentang Protap dana Kelurahan agar tidak terjadi hal-hal yang bertentangan dengam aturan. Sehingga semua proyek di Kelurahan selesai sesuai dengan waktu x, Kami salut kepada kepala DPPKAD yang telah menyampaikan kepada publik terkait dengan dana Kelurahan sehingha masyarakat bisa mengetahui pekerjaan fisik proyek Kelurahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *