HKN ke-55, Dikes Bersama Kodim 1608 Bima Gelar Pengobatan Massal

Kota Bima, Kahaba.- Dalam rangka memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55, jajaran Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Bima bekerjasama dengan Kodim 1608 Bima menggelar kegiatan Bhakti Sosial di Lingkungan Kabanta Kelurahan Nungga Kecamatan Rasanae Timur, Minggu (15/12).

Jajaran Dikes saat memeriksa masyarakat di Lingkungan Kabanta Kelurahan Nungga. Foto: Ist

Kabid Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2L) Dinas Kesehatan Kota Bima Syarifuddin menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap kesehatan masyarakat yang berada di daerah terpencil atau sudut kota (perifer).

“Kegiatan sosial ini berupa pengobatan massal gratis kami sesuaikan juga dengan kebutuhan kesehatan masyarakat. Terutama saat mempersiapkan diri untuk memasuki musim tanam,” ujarnya.

Guna mendukung kegiatan itu, Dikes melibatkan perwakilan tenaga dokter, perawat dan apoteker. Ditambah juga dengan tenaga penyuluh kesehatan untuk memberikan penyuluhan dan pelayanan kesehatan.

Ia menambahkan, kegiatan pengobatan massal ini secara teknis memberikan pengobatan kepada masyarakat di semua kelompok umur. Mulai dari permasalahan kesehatan aktual, seperti rabies, demam berdarah, malaria, gizi, kesehatan ibu hamil, bayi balita dan sebagainya.

Sementara itu salah satu warga Abdurahim (50) menyampaikan rasa terimakasih atas pelaksanaan kegiatan tersebut. Karena dia bersama warga lain bisa memanfaatkan pemeriksaan kesehatan serta pemberian obat berdasarkan penyakit yanh diderita.

“Terimakasih, semoga pelaksanaan kegiatan ini terus digelar setiap tahun,” harapnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *