Kabar Bima

Adisan Raih Suara Tertinggi Pilkades Riamau

259
×

Adisan Raih Suara Tertinggi Pilkades Riamau

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Penghitungan perolehan suara pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Riamau Kecamatan Wawo telah selesai. Calon nomor urut 3 Adisan meraih perolehan suara terbanyak dari calon lain.

Adisan Raih Suara Tertinggi Pilkades Riamau - Kabar Harian Bima
Ilustrasi

Adisan meraih suara tertinggi dengan mengatongi sebanyak 240 suara, sementara itu perolehan suara kedua diperoleh oleh Adiman calon nomor urut 4 dengan suara 154. Ketiga diperoleh Muhamad Ilyas nomor urut 1 dengan suara 49. Untuk calon nomor urut 2 Saala Ilyas mendapatkan 44 suara.

Adisan Raih Suara Tertinggi Pilkades Riamau - Kabar Harian Bima

Suara kemenangan calon nomor urut 3 diperoleh dengan kemenangan besar pada Dusun Kalate yang memiliki jumlah pemilih (DPT) paling tinggi di desa ini. Sementara untuk Dusun Riamau dan Pamali, meski dimenangkan oleh calon nomor urut 4, namun belum mampu menutupi perolehan suara nomor urut 3.

Pelaksanaan pemungutan maupun penghitungan suara Pilkades di Desa Riamau ini berjalan dengan lancar dan aman, calon dan masing-masing pendukung menerima hasil pelaksanaan ini Pilkades ini.

Ketua Panitia Pilkades Riamau Nasrun mengatakan Pilkades berjalan dengan aman dan lancar, semua pihak telah menerima hasilnya.

“Keempat calon telah mendatangani berita acara pengumutan dan penghitungan suara,” sebutnya, Senin (16/12).

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih atas dukungan masyarakat Riamau sehingga pelaksanaan Pilkades Riamau sukses dilaksanakan dengan aman dan lancar.

“Atas nama panitia kami sampaikan terima kasih dan secepatnya hasil ini akan kami sampaikan kepada Camat untuk laporan,” ucapnya.

*Kahaba-08