60 Personil Kepolisian Amankan Pencoblosan Pilkades di Bolo

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sebanyak 60 personil kepolisian dikerahkan untuk mengamankan dan mengawal proses Pemilihan Kepada Desa (Pilkades) serentak di Kecamatan Bolo, Senin (16/12).

Kasat Reskrim Polres Bima IPTU. Hendry Kristianto. Foto: Ist

Kasat Reskrim Polres Bima IPTU. Hendry Kristianto mengatakan, 60 personil polisi yang dikerahkan tersebut terdiri dari satuan anggota Brimob Dompu satu peleton dan gabungan anggota Polres Kabupaten Bima.

“Untuk pengaman Pilkades di Kecamatan Bolo kami kerahkan 60 personil,” ujarnya.

Selain itu kata dia, giat pengamanan Pilkades di kecamatan setempat juga dibackup oleh anggota Polsek Bolo, personil TNI dan Pol PP kecamatan setempat.

“Ini dilakukan sebagai upaya pemerintah dalam menciptakan kondusifitas wilayah dan mewujudkan pemilihan demokrasi yang bebas, adil dan aman,” katanya.

Disinggung terkait kericuhan yang terjadi di Desa Leu pada pagi tadi, dirinya menegaskan bahwa masalah tersebut akan diproses secara hukum.

“Kami sudah menerima laporannya dan korban akan dilakukan visum,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pihaknya berkomitmen untuk menciptakan Kantibmas selama proses Pilkades berlangsung. Hal itu tiada lain untuk memberikan kenyamanan saat pesta demokrasi tingkat desa itu.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *