oleh

Raih Suara Terbanyak, Sardin Dipercaya Jadi Kades Tenga

-Kabar Bima-9 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Penghitungan perolehan suara pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Tenga Kecamatan Woha telah selesai, Senin (16/12). Hasil perhitungan suara, calon nomor urut 1 Sardin meraih suara terbanyak dari 4 calon lain.

Calon Kepala Desa Tenga Sardin bersama pendukung. Foto: Ahyar

Panitia Pilkades yang diwakili Sekdes Tenga Muh Zakir mengatakan, Sardin berhasil meraih suara sebanyak 217. Lalu diikuti Ruslan dengan perolehan suara 184, kemudian Ismail dengan perolehan 174 suara, Syafruddin dengan perolehan suara 159, dan yang terakhir Abdul Haris meraih suara sebanyak 126.

“Calon nomor urut 1 diperoleh dengan kemenangan besar pada Dusun Tololembo. Sementara di Dusun Katipu dimenangkan calon nomor urut 3 Supriadi, tapi tidak mampu melampaui perolehan suara nomor urut 1,” ujarnya.

Kata dia, pelaksanaan pemungutan maupun penghitungan suara Pilkades di desa setempat berjalan aman dan kondusif. Calon dan masing-masing pendukung menerima hasil pelaksanaan pilkades dan sudah menandatangani berita acara.

Dia menyampaikan terimakasih atas dukungan dan kesadaran masyarakat untuk menyukseskan pesta demokrasi tingkat desa tersebut.

“Atas nama panitia dan pemerintah desa kami sampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat yang telah ikut mengawal dan mengamankan proses Pilkades Tenga,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala desa terpilih Rasdin menyampaikan  terima kasih banyak kepada masyarakat yang telah percaya dan memberikan mandat tersebut kepadanya.

“Kepercayaan ini tentu akan saya pegang teguh degan membangun desa,” janjinya.

Ke depan dirinya siap mengakomodir semua kepentingan pembangunan desa dan usulan masyarakat.

*Kahaba-C09

Komentar

Kabar Terbaru