oleh

Syamsul Arif Menang di Pilkades Bontokape

-Kabar Bima-14 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Proses perhitungan suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Bontokape Kecamatan Bolo selesai, Senin (16/12) sekitar pukul 23.10 Wita. Calon nomor urut 2 Syamsul Arif berhasil mengunguli 3 rivalnya, dan menjadi pemenang dalam pesta demokrasi tingkat Desa Bontokape itu dengan perolehan suara sebanyak 785.

Proses perhitungan suara Pikades Bontokape. Foto: Yadien

Ketua Panitia Pilkades Bontokape Muhtar mengatakan, calon nomor urut 1 Syamsul Arif berhasil mengungguli 3 calon rivalnya dengan perolehan suara yang sangat banyak yakni 785 suara. Lalu diikuti oleh calon nomor urut 1 Ilyas 379 suara, dan diurutan ke 3 diduduki calon nomor urut 4 Abdul Haris memperoleh 220 suara.

“Yang terakhir yakni calon nomor urut 3 Abdurahman dengan perolehan suara sebanyak 108,” ujarnya.

Kata dia, jumlah DPT di desa setempat sebanyak 1.730. Sementara warga yang memberikan hak suara sebanyak 1.496 orang. Suara sah sebanyak 1.492, dan suara batal 4 suara.

Ia merincikan, di dusun 1, Ilyas meraih 121 suara, Syamsul Arif 492 suara, Abdurahman 5 suara, Abdul Haris 29 suara, dan suara batal 1. Kemudian, di dusun 2, Ilyas meraih 199 suara, Syamsul Arif 263, Abdurahman 3, Abduk Haris 8, dan suara batal 2. Sementara di Dusun 3, Ilyas 59, Syamsul Arif 30, Abdurahman 100, Abdul Haris 183, dan suara batal 1.

Muhtar menyampaikan terimakasih kepada masyarakat desa setempat yang antusias mengikuti dan menyukseskan Pilkades tersebut. Terlebih kepada pihak keamanan yang telah mengawal dan mengamankan proses Pilkades hingga berjalan aman dan damai.

“Proses Pilkades berjalan aman. Semua calon menerima hasil perhitungan dengan ditandatabgani berita acara oleh para saksi,” jelasnya.

Atas nama panitia, Muhtar menyampaikan permohonan maaf jika pada proses pencoblosan dan perhitungan terdapat kekeliruan yang dilakuka  oleh panitia.

“Kami minta maaf, mungkin ada kekeliruan yang tidak kami sengaja lakukan,” ucapnya.

*Kahaba-10

Komentar

Kabar Terbaru