oleh

Ungguli Lawan, Imran Ibrahim Menang di Pilkades Maria

-Kabar Bima-0 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Proses pengumutan dan penghitungan suara Pilkades Desa Maria Kecamatan Wawo akhirnya selesai dilaksanakan sekitar pukul 19.30 Wita, Senin (16/12). Perubahan perolehan suara calon tiap dusun mewarnai proses penghitunganya, ditambah yel-yel dukungan oleh masing-masing pendukung calon menambah kemeriahan pesta rakyat 6 tahunan ini.

Proses perhitungan suara di Desa Maria. Foto: Firman

Hasil akhir perolehan suara, calon nomor urut 4 Imran Ibrahim akhirnya mengunguli perolehan keempat suara calon lain, dengan perolehan 526 suara dari 1.652 suara sah.

Sementara itu nomor urut 5 Irfan H A Rasyid meraih suara tertinggi kedua dengan perolehan 450 suara, nomor urut 2 Nasrun HM Yusuf meraih suara ketiga dengan total suara 346 suara, nomor urut 1 Lutfi HM Djafar memperoleh sebanyak 193 suara, calon nomor urut 3 Didi Darmadi memperoleh 128 suara.

Ketua panitia Pilkades Desa Maria Ibrahim mengatakan total pemilih yang mengunakan hak pilihnya sekitar 80 persen, ini dilihat dari penguna hak suara sebanyak 1.652 pemilih dari 2.095 Pemilih.

“Atas partisipasi masyarakat serta dukunganya kami sampaikan terimakasih,” ucapnya.

Terkait hasil sambung Ibrahim, semua calon telah menerimanya, berita acara telah ditandatangani. Calon yang meraih suara tertinggi maupun yang tidak tadi juga sudah menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat.

Sementara itu Camat Wawo Aidin menyampaikan ucapa yang sama kepada seluruh masyarakat Kecamatan Wawo, lebih khusus masyarakat keempat Desa yang mengelar Pilkades. Karena telah berpartisipasi dan menjaga bersama-sama kelancaran proses pilkades.

Aidin juga menyampaikan selamat kepada calon kades terpilih semoga mampu mengemban amanah rakyatnya dengan baik dan bertangung jawab.

“Semoga cita-cita kita bersama mewujudkan Wawo Bangkit dapat dilaksanakan,” harapnya.

*Kahaba-08

Komentar

Kabar Terbaru