oleh

Sekda Pimpin Upacara Bendera Peringati HUT Ke-61 Provinsi NTB

-Kabar Bima-8 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota Bima menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dan dirangkaikan dengan Hari Nusantara Tahun 2019 Tingkat Kota Bima, di Halaman Kantor Walikota Bima, Selasa (17/12).

Sekda saat memimpin Upacara HUT NTB. Foto: Dok Hum

Upacara dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima H Mukhtar Landa, dihadiri oleh Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Bima, Unsur Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Bima, Staf Ahli Walikota Bima dan Asisten Setda Kota Bima, Pimpinan Perangkat Daerah, Ketua TP PKK Kota Bima Hj Ellya H M Lutfi, Lembaga/Instansi Vertikal, BUMN/BUMD, FKUB serta pejabat lingkup Pemerintah Kota Bima dari berbagai tingkatan.

Sekda yang membacakan amanat Gubernur NTB menyampaikan, momentum HUT NTB Ke-61 patut dijadikan penanda waktu untuk merenungkan kembali tantangan apa yang akan dihadapi. Selain mempersiapkan agenda-agenda besar, tahun depan juga masih berhadapan dengan sejumlah tantangan yang tidak kalah menggelisahkan.

“Kerusakan lingkungan telah melahirkan banyak sekali mudarat yang merugikan kita. Di musim kemarau kita dihadapkan dengan suhu yang begitu menyengat dan air bersih yang semakin terbatas. Sementara di musim hujan kita terancam oleh banjir, longsor dan cuaca buruk,” ujarnya.

Diusia berikutnya, pemerintah dan warga NTB wajib menjadikan pemulihan lingkungan sebagai prioritas. Kaitan dengan hal itu, pemerintah telah melakukan pencanangan gerakan NTB Hijau, di dusun Kayu Madu, Desa Labuhan Badas Kabupaten Sumbawa, Kamis 12 Desember lalu.

“Kita berharap gerakan ini menjadi awal baru dari upaya-upaya sebelumnya yang telah dilakukan untuk memulihkan lingkungan kita. Mari kita tanamkan dalam relung keyakinan kita yang paling dalam bahwa merusak alam, mencemari alam adalah perbuatan hina yang berdampak buruk pada banyak orang,” tegasnya.

Di tengah kompleksitas iklim sosial, politik dan ekonomi saat ini, Pemerintah Provinsi NTB menyaksikan bagaimana warga dan pimpinan daerah di Kabupaten/Kota tetap berjibaku mendorong kemajuan demi kemajuan.

“Di Kota Bima kita menyaksikan upaya mendorong keseimbangan pembangunan. Dimana kawasan utara Kota Bima kini semakin mendapatkan sentuhan pembangunan. Ekonomi kreatif dan ikon-ikon wisata lokal juga terus dikembangkan,” katanya.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru