oleh

43 Mahasiswi Akbid Harapan Bunda Diwisuda dan Sandang Gelar Ahli Madya Kebidanan

-Kabar Bima-16 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Sebanyak 43 mahasiswi Akademi Kebidanan (Akbid) Harapan Bunda Bima resmi mendapatkan gelar Ahli Madya Kebidanan (AMd Keb, pada agenda sidang terbuka senat kampus setempat, di gedung Convention Hall, Rabu (18/12).

Proses wisuda mahasiswi Akbdin Harapan Bunda. Foto: Eric

Ketua Yayasan Akbid Harapan Bunda yang diwakili Mundir mengungkapkan rasa syukur sekaligus bangga atas keberhasilan seluruh wisudawati. Karena semua telah melalui semua proses pengabdian kepada masyarakat dan ilmu pendidikan.

“Selamat kepada seluruh wisudawati, kalian telah berhasil meraih gelar sarjana akademi kebidanan,” ujarnya.

Mundir menuturkan, saat ini tuntutan kualitas dan kuantitas lembaga terus digenjot guna menghasilkan alumni kebidanan yang cerdas dan profesional. Maka untuk itu, jajarannya tetap berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas akademi kebidanan, yang ditunjang sejumlah sarana dan prasarana pendukung operasional kampus.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras dan komitmen lembaga beserta jajaran, kami telah mendapatkan bantuan sejumlah kelengkapan laboratorium dan dana pendukung lain sebesar Rp 700 juta,” bebernya.

Ia menambahkan, dengan terus ditingkatkannya sarana dan kebutuhan  tersebut, pihaknya optimis keberhasilan dalam mencetak generasi bidan yang handal, terpercaya dan berintegritas dapat terwujud.

Foto bersama jajaran Akbid Harapan Bunda dan keluarga para wisudawati. Foto: Eric

Untuk itu pihak yayasan beserta tenaga mengucapkan terimakasih, atas kerja keras seluruh civitas akademik. Serta kepercayaan orang tua mahasiswa yang telah menitipkan puteri terbaiknya untuk menyelesaikan program kuliah di kampus.

Sementara itu Asisten III Setda Kota Bima Sukri menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas prestasi wisudawati. Karena telah berjuang keras untuk belajar hingga melaksanakan semua pendidikan perkuliahan sesuai dengan programnya. Pada saat ini, telah resmi menyandang gelar baru dan dengan melekat segala bentuk tanggung jawab profesi.

“Bagi seluruh wisudawati yang telah dikukuhkan. Teruslah asah kemampauan yang dimiliki,  sehingga menjadi bagian tanggung jawab yang harus dijaga dengan baik,” katanya.

Dari 43 wisudawan yang dilantik, terdapat 5 wisudawati terbaik dan berhak mendapatkan piagam penghargaan di antaranya, terbaik I Usfas Kurnia Timur dengan IPK 3,68, terbaik II Reni Anggriani dengan IPK 3,67, terbaik III Resti Komalasari dengan IPK 3,53, terbaik IV Mirna Sulistianingsih dengan IPK 3,53 dan terbaik V Puteri Andriani dengan IPK 3,52

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru