oleh

PT PLN Persero ULPLTD Bima Serahkan Gerobak Untuk Penjual Asongan

-Kabar Bima-13 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Sebagai bentuk perhatian terhadap penjual asongan di Lingkungan Niu Kelurahan Dara, PT PLN Persero UPK Tambora ULPLTD Bima menyerahkan sebanyak 13 unit gerobak untuk merangsang pertumbuhan dan perkembangan usaha penerima manfaat.

Penyerahan gerobak secara simbolis kepada Lurah Dara didampingi warga penerima manfaat. Foto: Bin

Penyerahan dilakukan secara simbolis dan dihadiri oleh Lurah Dara, Ketua RT dan RW setempat di Lapak Lingkungan Niu, Jumat siang (20/13).

Manager PT PLN Persero UPK Tambora ULPLTD Bima Bayu Ekananda menjelaskan, pembagian gerobak penjual asongan ini sebanyak 13 unit, untuk warga Lingkungan Niu RW 06 Kelurahan Dara. Bantuan ini bersumber
dari Dana CSR PT PLN Persero UPK Tambora.

“Bantuan ini merupakan yang pertama kali untuk penjual asongan, kalau CSR dalam bentuk lain juga sering disampaikan di lingkungan setempat,” ungkapnya.

Menurut Bayu, CRS diberikan dalam bentuk gerobak karena melihat kebutuhan warga lingkungan sekitar yang banyak dan mayoritas menjadi penjual asongan. Selain itu, kondisi tempat jualan saat ini yang sebagian alakadarnya.

“Makanya kita salurkan dalam bentuk itu. Ini juga salah satu bentuk perhatian kita,” terangnya.

Ia menjelaskan, program kegiatan Bantuan Gerobak Penjual Asongan 2019 mempunyai maksud untuk meningkatkan perekonomian bagi masyarakat yang sebagai penjual asongan,
khususnya disekitar PLTD Niu. Sementara tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah mendorong kesejahteraan masyarakat dan sebagai pengganti lapak semi permanen
dan banyak yang rusak. Memberikan kontribusi positif bagi masyarakat luas pada umumnya dan khususnya di lingkungan PT PLN (Persero) ULPLTD Bima.

Bukan itu saja sambung Bayu, memangun simpati masyarakat kepada perusahaan yang dapat menunjang terbentuknya citra positif perusahaan di mata publik. Lalu meningkatkan pemahaman publik terhadap perusahaan perseroan melalui informasi yang disalurkan dalam kegiatan sosial kemasyarakatan yang dilaksanakan oleh perusahaan.

“Dari bantuan ini juga kita berharap terciptanya lingkungan yang rapi dan indah di lingkungan perusahaan dan masyarakat. Menumbuhkan rasa peduli dengan lingkungan sekitar dan rasa kepedulian diantara Pegawai PT PLN (Persero) ULPLTD Bima dengan pihak terkait,” jelasnya.

Sementara manfaat bagi masyarakat, diharapkan dapat memberikan manfaat seperti meningkatnya pemeliharaan fasilitas umum, meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar, penguatan ekonomi masyarakat sekitar di kawasan PT PLN (Persero) ULPLTD Bima.

Di tempat yang sama, Lurah Dara Bukhari menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada PT PLN Persero UPK Tambora ULPLTD Bima, karena telah memberikan perhatian luar biasa untuk warganya.

“Ini bagian dari dukungan dana CSR, untuk mendorong tumbuh dan berkembagnya sektor usaha,” katanya.

Menurut Bukhari, bantuan gerobak ini sangat pas untuk pedagang asongan, apalagi untuk wilayah di perbatasan Kota Bima dan Kabupaten Bima. Tentu juga ini menjadi tanggungjawab lingkungan yang dilakukan PT PLN Persero UPK Tambora ULPLTD Bima.

“Kita seterusnya berharap ini terus berlanjut, dan penerima manfaat bisa maju usahanya, lebih giat dan ulet, gerobak ini menarik dan bagus,” tambahnya.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru