oleh

Bakesbangpol Rakor Keamanan dan Ketertiban Natal dan Tahun Baru 2020

-Kabar Bima-4 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.-Jelang perayaan natal dan tahun baru 2020, jajaran Bakesbangpol dan FKUB Kota Bima menggelar rapat koordinasi guna membahas berbagai isu keamanan dan ketertiban daerah.

Rakor Pengamanan Jelang Natal dan Tahun Baru 2020 di Aula FKUB Kota Bima. Foto: Eric

Kegiatan yang dihelat di aula FKUB Kota Bima Jumat (20/12) tersebut dihadiri Staf Ahli Bidang Pemerintahan HM Farid, Kepala Bakesbangpol Kota Bima Achmad Fathoni, Ketua FKUB Kota Bima H Mahmud, perwakilan FKPD, FKDM, tokoh masyarakat, agama dan lainnya.

Ketua Panitia Kegiatan H Abdul Haris menyampaikan, agenda kegiatan ini merupakan upaya menjalin informasi dan komunikasi bersama instansi dan lembaga terkait, guna menjaga stabilitas keamanan, ketahanan, politik dan stabilitas pembangunan.

“Melalui koordinasi intens, maka kita bisa bersinergi dalam stabilitas keamanan
tersebut. Terutama jelang perayaan natal dan tahun baru 2020,” ujarnya.

Haris menuturkan, pada agenda rapat itu pihaknya ingin memastikan kesiapan pemerintah dalam menjaga keamanan dan ketertiban jelang akhir tahun dan membahas adanya potensi atau peningkatan ancaman kerawanan sosial, sehingga mengetahui kesiapsiagaan dan sinergitas.

“Kita fokusnya jelang menghadapi natal dan tahun baru, untuk menjamin keamanan dan ketentraman masyarakat. Dan kita juga menyiapkan segala sesuatunya sejak dini,” ungkapnya.

Sementara itu Staf Ahli Bidang Pemerintahan HM Farid menambahkan, untuk mencegah dan meredam munculnya sebuah konflik. Maka dibutuhkan mitra kerjasama yang baik, terdiri dari Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) dan lembaga serta elemen lain.

“Maka dari itu, melalui forum pertemuan ini kami mengajak semua unsur menjaga keharmonisan hubungan antar masyarakat, saling pengertian, saling menghormati dan saling percaya. Terutama menjaga kerukunan umat beragama,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru