oleh

Pemuda Peduli, KNPI Kota Bima Helat Kegiatan Sehari Bersama Lansia dan Anak Yatim

-Kabar Bima-9 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bima, Sabtu (21/12) melaksanakan kegiatan Balai Sosial Lanjut Usia Meci Angi dengan tagline Pemuda Mari Peduli, Ta Cua Meci Angi, Semakin Tua Semakin Bahagia.

Pengobatan gratis yang digelar KNPI Kota Bima di Balai Sosial Lanjut Usia Meci Angi. Foto: Bin

Ketua KNPI Kota Bima Hj Muthmainnah menjelaskan, kegiatan sehari bersama lansia dan anak yatim ini digelar atas dasar kepedulian mereka terhadap kondisi para lansia tersebut. Karena para orang tua ini juga perlu mendapatkan perhatian khusus, kendati dalam waktu sehari.

“Acara berjalan lancar, para lansia juga sangat bahagia bisa bersama KNPI,” katanya.

Ia mengaku, tiba di Balai Sosial Lanjut Usia Meci Angi KNPI Kota Bima menggelar kegiatan senam pagi bersama, pemeriksaan dan pengobatan kesehatan gratis, kerja bhakti, pemberian nutrisi tambahan dan hiburan.

“Rangkaian kegiatan yang kita laksanakan diikuti dengan baik oleh para lansia,” ujarnya.

Muthmainnah menjelaskan, bhakti ini dilakukan dengan maksud untuk refleksi akhir tahun dan untuk meningkatkan jiwa sosial pemuda. Dari kegiatan ini juga, pihaknya mengajak pemuda dan komunitas lain, untuk peduli dan bisa melakukan yang sama.

Karena jika melihat kondisi hidup para lansia di balai tersebut sambungnya, butuh kehadiran semua elemen untuk memberikan semangat hidup, perhatian dan hiburan. Dengan begitu, masa tua para lansia tersebut bisa dinikmati dengan penuh rasa bahagia dan riang gembira.

Perempuan yang juga Ketua Partai Nasdem itu menambahkan, dari hasil pemeriksaan gratis ini, terutama pemeriksaan mata. Pihaknya akan menindaklanjuti dengan melaksanakan Gerakan 5.000 Rupiah Kacamata untuk Lansia.

“Siapapun boleh memberikan sumbangan sebesar Rp 5.000 untuk pengadaan kacamata para lansia. Mereka kami lihat membutuhkan itu,” terangnya.

Di tempat yang sama, penghuni Balai Sosial Lanjut Usia Meci Angi Fatimah mengaku sangat bahagia bisa menerima kedatangan KNPI Kota Bima. Hari ini dirinyapun bisa mengikuti senam bagi, kemudian kesehatannya bisa diperiksa.

“Kita harap kegiatan seperti ini terus dilakukan oleh pemuda. Datang ke sini dan berbagai kebahagiaan untuk kami,” harapnya.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru