oleh

Semua PAC Sepakat Pertahankan H Syamsudin Sebagai Ketua Gerindra Kabupaten Bima

-Kabar Bima-5 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Mempertegas posisi kepemimpinan H Syamsudin di PDC Gerindra Kabupaten Bima, sebanyak 18 PAC Gerindra menggelar pertemuan dan rapat koordinasi, Sabtu (21/12).

Pertemuan semua PAC Gerindra di kantor DPC Gerindra Kabupaten Bima. Foto: Yadien

Dari pertemuan itu, seluruh PAC Partai Gerindra Kabupaten Bima itu merumuskan dan menyepakati 3 hal, yang selanjutkan disampaikan kepada DPP Gerindra di Jakarta.

Humas DPC Gerindra Kabupaten Bima Ashar S Yaman menyampaikan, pada pertemuan itu semua PAC Gerindra Kabupaten Bima menegaskan bahwa mendukung dan merekomendasikan H Syamsudin sebagai ketua DPC Gerindra Kabupaten Bima selama ia mampu. Tidak perlu ada pergantian ketua DPC selama H Syamsudin sebagai orang yang berjasa pada Gerindra Kabupaten Bima.

“Pokoknya, selama H Syamsudin masih mampu dan hidup, ketua DPC Gerindra Kahupaten Bima tidak boleh diganti,” tegasnya.

Selain itu kata dia, semua PAC Gerindra Kabupaten Bima merekomendasikan H Syamsudin sebagai kandidat tunggal yang harus diusung oleh partai sebagai Calon Bupati atau Wakil Bupati Bima tahun 2020.

“Semua PAC sepakat, merekomendasikan beliau untuk dicalonkan sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati,” katanya.

Kemudian sambung Ashar, meminta kepada DPP Gerindra agar menginstruksikan kepada anggota DPRD Kabupaten Bima dari Partai Gerindra agar memperhatikan kesejahteraan ketua-ketua PAC di Dapilnya masing-masing, dalam rangka distribusi dan pemberdayaan kader Partai Gerindra Kabupaten Bima.

Di tempat yang sama, Ketua PAC Parado M Tayeb M Saleh mengungkapkan, H Syamsudin selama ini memiliki prestasi yang baik memajukan Partai Gerindra. Itu dibuktikan dengan perolehan suara partai tersebut di Kabupaten Bima.

“Menurut kami, tidak ada alasan untuk mengganti H Syamsudin. Dia harus tetap jadi Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bima,” tuturnya.

Mengingat prestasi yang diraih H Syamsudin tidak saja harus dipertahankan menjadi ketua DPC, namun juga harus diusung tunggal menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima pada Pilkada tahun 2020.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua PAC Langgudu Arifin Menurutnya, H Syamsudin adalah tokoh yang memiliki jasa besar membangun dan membesarkan Partai Gerindra di Kabupaten Bima. Sehingga harus dipertahankan menjadi ketua DPC Gerindra Kabupaten Bima.
“Masa mau diganti oleh orang lain yang belum tentu punya jasa dan kiprah baik di Gerindra,” sentilnya.

Pengurus DPC Gerindra Kabupaten Bima Agus Salim juga membenarkan sebanyak 18 PAC Gerindra di Kabupaten Bima telah menggelar pertemuan dan menyepakati 3 hal, yakni sepakat mempertahankan H Syamsudin sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bima, merekomendasikan H Syamsudin kepada DPP agar diusung sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima pada Pilkada tahun 2020, dan meminta DPP Gerindra agar mengintruksikan semua anggota DPRD Kabupaten Bima dari Partai Gerindra agar memperhatikan kesejahteraan semua kader dan ketua-ketua PAC Gerindra di Dapilnya masing-masing.

*Kahaba-10

Komentar

Kabar Terbaru