oleh

Jasindo Serahkan Polis Asuransi Jagung Program KUR BNI Cabang Bima

-Kabar Bima-2 kali dibaca

Kabupaten Dompu, Kahaba.- PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) KP Bima bersama BNI Cabang Bima menyerahkan secara simbolis polis asuransi jagung kepada para petani di Kabupaten Dompu, di Rumah Duren, Minggu (22/12).

Kepala Jasindo KP Bima Aditya saat menyerahkan secara simbolis polis asuransi jagung kepada Pemimpin BNI Cabang Bima. Foto: Yadien

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Jasindo KP Bima Aditya Rahmat Pradana, Pemimpin BNI Cabang Bima bersama jajaran, perwakilan Pupuk Kaltim dan para penerima manfaat.

Aditya saat sambutan menyampaikan dari pertemuan pihaknya ingin mengucapkan rasa syukur, karena para petani jagung kita sudah menerima dana KUR dari BNI. Ia berharap, semoga usaha yang terus dijalankan ini semakin lancar, dan tanpa ada kendala dan halangan berarti.

“Mudah-mudahan juga pinjaman KUR ini bisa kembali 100 persen,” harapnya.

Aditya menyampaikan ucapan terima kasih kepada BNI dan Pupuk Kaltim yang sudah mempercayakan asuransi Jasindo untuk memberikan perlindungan kepada petani-petani jagung.

“Insyaallah Jasindo akan menjalankannya dengan profesional, amanah dan yang paling penting kita fleksibel,” terangnya.

Foto bersama Kepala Jasindo KP Bima, Pemimpin BNI Cabang Bima bersama sejumlah petani jagung. Foto: Yadien

Ke depan, ia berharap semoga KUR ini semakin bertambah, dan kepercayaan para petani serta masyarakat terhadap Jasindo juga ini semakin meningkat.

Pada kesempatan itu Aditya juga mengungkapkan jika BNI menjadi satu-satunya Bank terbaik dalam menjalankan program KUR se-Indonesia. Ia pun kembali berharap, dengan prestasi ini semoga semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap BNI.

Di tempat yang sama, Pemimpin BNI Cabang Bima H Muhammad Amir mengatakan, ini merupakan acara yang luar biasa dan pertama dilaksanakan oleh Jasindo. Tentu menurutnya, ini akan sangat membawa manfaat, terutama untuk para petani jagung yang ada di Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu.

Kata Amir, saat ini cuaca sudah cukup buruk. Hujan lebat dan angin kencang juga menjadi ancaman serius bagi para petani, khususnya petani jagung. kondisi cuaca tersebut tentu akan memberi dampak dan risiko terhadap tanaman.

Maka kehadiran Jasindo ini kata dia, akan memberikan solusi terhadap masalah-masalah alam dan cuaca tersebut. Jasindo pun, akan mengembalikan jika saja terjadi kerusakan terhadap proses dan hasil panen para petani jagung.

“Bagi para petani jagung yang tidak sempat hadir, perlu kita sampaikan jika Jasindo akan memberikan solusi terhadap masalah tanaman kita akibat cuaca dan lain sebagaianya,” terangnya.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru