oleh

Diterjang Hujan dan Angin Kencang, Pagar SDN 1 Teke Ambruk

-Kabar Bima-23 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Akibat diterjang hujan dan angin kenjang, Minggu (22/12) sekitar pukul 16.30 Wita, pagar SDN 01 Desa Teke ambruk.

Kondisi pagar SDN 1 Teke yang roboh. Foto: Ist

Kepala SDN 01 Teke Lukman menyampaikan, hujan yang terjadi kemarin sangat besar. Ditambah lagi angin kencang dan air bah dari gunung yang besar, sehingga mengakibatkan pagar sekolah setempat roboh sepanjang 40 meter.

“Air yang turun dari cukup deras, tidak mampu ditahan oleh drinase sehingga mengikis tanah dan membuat pagar roboh,” ujarnya.

Kata dia, peristiwa itu diketahui melalui salah seorang guru yang melaporkan melalui telepon seluler. Pihak sekolah pun khawatir keamanan lingkungan sekolah terancam, karena tidak ada yang membatasi sekolah dengan wilayah lain.

“Tidak ada korban jiwa, hanya tembok sekolah yang roboh,” tuturnya.

Ia membeberkan, pagar sekolah tersebut sebenarnya juga sudah lama. Dibangun pada tahun 2009, sehingga memang akan mudah roboh.

“Rencananya hari ini saya akan komunikasikan dengan pihak Pemdes Teke, mungkin bisa digunakan dana desa untuk membuat drainase,” ungkapnya.

Ia berharap, semoga Pemerintah Daerah Kabupaten Bima dan Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima agar hadir melihat langsung dan memberikan bantuan karena saat ini sekolah belum memiliki anggaran.

*Kahaba-C09

Komentar

Kabar Terbaru