Kabar Bima

Pekerjaan Dana Kelurahan di Kecamatan Rasanae Timur, Aman dan Baik

347
×

Pekerjaan Dana Kelurahan di Kecamatan Rasanae Timur, Aman dan Baik

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Camat Rasanae Timur Muhammad Said mengakui jika pekerjaan dana kelurahan di wilayah kecamatan setempat berjalan aman dan baik. Kendati ada dinamika, tetap bisa diselesaikan dengan cara – cara yang musyawarah mufakat.

Pekerjaan Dana Kelurahan di Kecamatan Rasanae Timur, Aman dan Baik - Kabar Harian Bima
Camat Rasanae Timur Muhammad Said. Foto: Bin

“Pekerjaan tahap pertama aman, demikian juga dengan tahap kedua,” ujarnya, Senin (23/12).

Pekerjaan Dana Kelurahan di Kecamatan Rasanae Timur, Aman dan Baik - Kabar Harian Bima

Diakui Said, untuk pekerjaan tahap kedua, hampir semua kelurahan sudah selesai mengerjakan fisik. Kendati dibeberapa kelurahan masih ada yang menyelesaikan finishing pekerjaan, namun ia memastikan dalam waktu dekat akan segera dituntaskan.

“Kelurahan yang sudah selesai sedang merampungkan SPJ,” terang Said.

Ia menyebutkan, ada 7 kelurahan di wilayahnya yang mengerjakan dana keluraha. Masing Kelurahan Kumbe, Oi Fo’o, Kodo, Nungga, Dodu, Lampe dan Lelamase. Sementara dinamika masyarakat terhadap penerimaan dan pengerjakaan dana itu, hampir terjadi disemua kelurahan, tapi bisa diselesaikan dengan baik.

“Kalau ada masalah, pokmas dan elemen masyarakat langsung menyelesaikannya dengan musyawarah dan mufakat,” tuturnya.

Said menambahkan, untuk partisipasi masyarakat juga sangat baik. Pihaknya juga tetap melakukan koordinasi dengan para lurah dan pokmas, guna memastikan pekerjaan dari dana dimaksud bisa berjalan sebagaimana mestinya.

Mengenai harapan, ia pun ingin pada tahun 2020 program ini bisa terus berjalan. Karena tentu akan sangat bermanfaat untuk kelurahan dan masyarakat.

*Kahaba-01