Kabar Bima

Banjir Gunung Terjang Jalur Batas Kota

321
×

Banjir Gunung Terjang Jalur Batas Kota

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Hujan deras dan angin kencang mengguyur Kota Bima, Rabu siang (25/13) menyebabkan banjir gunung menerjang sejumlah ruas jalan. Seperti yang terlihat di jalur perbatasan Kota Bima dan Kabupaten Bima, banjir gunung menerjang jalan setempat setinggi lutut orang dewas.

Banjir Gunung Terjang Jalur Batas Kota - Kabar Harian Bima
Damkar saat membersihkan lumpur sisa banjir di jalur batas kota. Foto: Bin

Saat ini banjir menyisakan lumpur dan menggenangi di salah satu ruas 2 jalur tersebut. Pengendara pun harus menggunakan jalur sebelah, agar lalu lintas tetap aman dan terkendali.

Banjir Gunung Terjang Jalur Batas Kota - Kabar Harian Bima

Untuk upaya pembersihan, Bagian Damkar Kota Bima sekarang sudah tiba di lapangan dan membersihkan lumpur yang sudah memenuhi jalan. Serta mengangkat semua sisa kayu yang menghambat jalur drainase setempat.

Kepala Bidang Damkar Dinas Pol PP Kota Bima Sugirto mengaku, memang pihaknya sengaja patroli keliling beberapa saat setelah hujan deras dan angin kencang. Kemudian menemukan lumpur yang memenuhi jalur batas kota.

“Sekarang lagi dibersihkan oleh tim kami dari Damkar,” katanya.

Ia mengakui, kondisi jalur setempat memang acapkali digenangi banjir gunung jika hujan deras datang. Apalagi diperparah dengan kondisi drainase yang sering tersumbat. Menyebabkan aliran air gunung sulit keluar.

Untuk lancarnya arus lalu lintas, pada pengguna jalan agar menggunakan satu jalur. Sementara Damkar bekerja keras untuk membersihkan lumpur yang begitu tebal memadati ruas jalan.

“Kita upayakan selesai hari ini, agar lalu lintas lancar,” ujarnya.

*Kahaba-01