oleh

Muslimin Magenda Pimpin Pemuda Muhammadiyah NTB

-Kabar Bima-14 kali dibaca

Kabupaten Dompu, Kahaba.- Musyawarah Wilayah Pemuda Muhammadiyah NTB ke-XII yang dilaksanakan di Gedung Samakai Dompu, Selasa (23/12), menghasilkan keputusan Muslimin Magenda sebagai ketua terpilih, setelah memperoleh suara tertinggi dari calon lain.

Ketua Pemuda Muhammadiyah NTB Muslimin Magenda. Foto: Ist

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh PLT PWPM NTB Mukayat Al Amin, yang juga pengurus pusat Pemuda Muhammadiyah. Dalam Muswil Pemuda juga ini menetapkan Rudi Arrahman menjadi sekertaris umum.

Ketua terpilih Muslimin Magenda setelah Muswil menyampaikan apresiasi dan penghargaanya kepada panitia, yang telah bekerja keras mulai dari beberapa bulan yang lalu.

“Semoga kerja keras ini, menjadi semangat kita semua dalam memajukan serta mempersatukan pemuda Muhammadiyah NTB kedepan,” katanya.

Muslimin juga menyampaikan terima kasih dan mengajak bersama kepada seluruh PCPM dan PDPM se-NTB untuk membangun Pemuda Muhammadiyah.

“Pemuda Muhammadiyah harus menjadi lokomotif penggerak kemajuan masyarakat. Potensi SDM, kebersamaan, spirit teologis yang kita miliki merupakan modal besar,” papar Muslim.

Untuk diketahui, Muslimin Magenda merupakan Alumni Kampus UMMAT dan UM Surakarta, ia merupakan Mantan Ketua Forum Mahasiswa Pascasarjaan NTB (Forms) Surakarta ini.

Saat ini Muslimin Magenda merupakan Dosen di Kampus UMMAT. Selain berprofesi sebagai dosen, ia juga merupakan Direktur lembaga Survey dan Direktur Lembaga bencana Muhammadiyah NTB (MDMC).

Pria tersebut dikenal santun, dan kesehariannya lebih banyak mendedikasikan diri untuk penanganan bencana.

Sementara itu, 9 tim formatur yang juga terpilih dalam Muswil ini yaitu Hamjah, Edy Kurniawan, Rudi Arrahman, Ilham, Iskandar, Candra, Ridwan, Habiburrahman, dan Farhan.

Dari 9 orang tersebut dari sisi pendidikan 4 orang sudah meraih gelar doktor dan 5 orang merupakan magister pada bidangnya masing-masing, dan semuanya telah mengabdikan diri diberbagai kampus maupun lembaga pemerintahan di NTB.

*Kahaba-08

Komentar

Kabar Terbaru