Kabar Bima

Tahun 2020, 174 ASN Pemkot Bima Purna Tugas

277
×

Tahun 2020, 174 ASN Pemkot Bima Purna Tugas

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sebanyak 174 Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemerintah Kota Bima pada tahun 2020 memasuki masa purna tugas. Dari BKPSDM, 1 di antaranya merupakan pejabat eselon II, dan 3 pejabat eselon III.

Tahun 2020, 174 ASN Pemkot Bima Purna Tugas - Kabar Harian Bima
Ilustrasi

Kepala BKPSDM Kota Bima Muhammad Saleh menyampaikan, ratusan ASN yang telah masuk masa pensiun itu terdiri dari berbagai lingkup kerja. Mulai dari tenaga pendidikan, kesehatan, pegawai lingkup OPD, kelurahan kecamatan hingga pejabat eselon II dan III.

Tahun 2020, 174 ASN Pemkot Bima Purna Tugas - Kabar Harian Bima

“Khusus pejabat eselon II yang perna tugas adalah Kepala Dinas Tenaga Kerja, lalu pejabat eselon III itu Plt Kepala Dispar, Sekretaris DPPPA dan Sekretaris Dinas Sosial,” sebutnya, Kamis (26/12).
Saleh menuturkan, selain ratusan pegawai yang memasuki masa purna tugas, pihaknya juga menginformasikan bahwa terdapat beberapa posisi jabatan yang masih lowong. Artinya belum ada pejabat definitif, sehingga ada rencana ke depan dilakukan seleksi JPT. Di antaranya Dinas Tenaga Kerja dan Dinas Pariwisata.

“Terkait pengisian jabatan eselon yang lowong tersebut, tentu akan menunggu instruksi langsung dari kepala daerah, kapan akan dibuka dan dilakukan tes penjaringannya. Atau bahkan dipilih langsung oleh Walikota, melalui pejabat yang telah ada,” katanya.

Saleh menambahkan, kepada ratusan ASN yang akan pensiun, mewakili Pemerintah Kota Bima mengucapkan rasa terima kasih. Karena telah puluhan tahun mengabdikan diri sebagai aparatur pemerintah daerah dan memberikan dedikasi terbaik.

*Kahaba-04